Bagaimana dan dimana melihat gerhana matahari total di AS

 Bagaimana dan dimana melihat gerhana matahari total di AS

 

GERHANA matahari total dari wilayah/kawasan “pantai timur-ke-pantai barat” di Amerika Serikat, adalah kejadian yang sangat langka. Terakhir, di Amerika Utara gerhana matahari total terjadi pada tanggal 8 Juni 1918, dan setelah gerhana pada musim panas ini, tidak akan ada yang lain seperti itu sampai dengan  tahun 2045. Selama sekitar dua menit pada 21 Agustus 2017, matahari akan menghilang di belakang bulan melintasi sebuah band sempit yang disebut path of totality  (jalan totalitas)  dari pantai Oregon ke South Carolina.

NASA telah membuat situs untuk gerhana (eclipse2017.nasa.gov), yang mencantumkan lokasi penayangan resmi grup di seluruh negeri. Dan sejumlah komunitas di pusat band, termasuk beberapa yang jarang menampung sejumlah besar wisatawan, mempertaruhkan klaim mereka sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan gerhana.

Sejumlah komunitas lain di jalan, termasuk Columbia, S.C; Nashville; St. Joseph, Mo; Casper, Wyo; dan Carbondale  Ill., Yang akan memiliki durasi terpanjang “totalitas” pada pukul 1:21 malam. Selama 2 menit 41 detik. Jadi, bersiaplah untuk keistimewaan “keramaian” besar.

Fred Espenak, astrofisika NASA yang sudah pensiun, yang dikenal dengan sebutan Mr. Eclipse, telah menyaksikan dan memotret 27 gerhana matahari di semua benua. Dia  mengatakan, menyaksikan gerhana matahari  adalah pengalaman langka yang setiap orang harus nikmati setidaknya satu kali. Dia menekankan bahwa cuaca yang jernih adalah kunci. Dalam  hal ini, masyarakat di sebelah barat Sungai Mississippi memiliki peluang terbaik. Espenak mungkin akan berada di Casper,  tapi dia dan pemburu gerhana lainnya akan memperhatikan bagaimana  prakiraan cuaca, sehingga senantiasa bersiap untuk mengubah rencana pada menit terakhir.

Alex Young, koordinator program pendidikan dan penjangkauan NASA, setuju dengan  Espenak, bahwa situs di sebelah barat Mississippi memiliki peluang terbaik untuk cuaca yang baik. Namun dia  juga memperingatkan, bahwa pelancong perlu merencanakan ke depan, berkonsultasilah berkaitan dengan prakiraan cuaca sebelum gerhana dan memiliki cadangan rencana. Dia menambahkan bahwa spot tampilan perdana yang paling mudah dijangkau bisa mengalami masalah dengan kemacetan dan tantangan logistik lainnya.

“Kira-kira 100 juta orang hidup dalam perjalanan sehari-hari dari jalur totalitas, jadi kami benar-benar berada di wilayah yang belum dipetakan untuk memperkirakan berapa banyak orang yang akan mencoba menonton acara ini,” kata Young, yang berencana untuk berada di Carbondale untuk gerhana.

Salah satu rencana cadangan mungkin tawaran  Alaska Airlines patut dipertimbangkan. Maskapai itu memberikan dua tiket gratis  hanya di luar pantai Oregon. Selain itu, NASA akan memfilmkan gerhana di sejumlah situs di seluruh negeri dan akan memiliki beberapa aliran di situsnya.

Tapi jika Anda ingin melihat hal ini, berikut adalah daftar delapan tempat yang telah merencanakan perayaan.kedatangan gerhana matahari total:

 

Madras, Ore.

Ini adalah komunitas pertanian, yang sebagian besar terdiri dari 6.000 orang di Oregon tengah, yang menarik banyak perhatian dari pemburu gerhana, mengingat cuaca musim sejuk yang andal dan berada di pusat jalan totalitas. Hotel di Madras telah terjual habis selama bertahun-tahun. Days Inn, di dekat Bend, Ore., mengiklankan kamar standar seharga $ 1.600 per malam mulai 1 Mei. Namun pejabat di Madras mengatakan masih ada banyak tempat perkemahan, dan pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menonton musik live, check out Sebuah museum penerbangan yang luar biasa, mendaki di Smith Rock State Park, dan mencicipi brews di puluhan pub buatan di Bend.

Hopkinsville, Ky.

Sebuah peternakan di luar Hopkinsville dianggap memiliki perbedaan  sebagai “titik gerhana terbesar,” yang berarti bahwa ia dari pusat bumi, bulan membuat jalan terdekatnya melintasi matahari di sana, memberi pemirsa pandangan terbaik tentang Corona matahari, yang oleh beberapa orang katakan seperti cincin berlian yang terang. Brooke Jung, yang mengkoordinasikan upaya pemasaran gerhana Hopkinsville, mengatakan bahwa gerhana adalah hal yang paling mengasyikkan terjadi di kota – yang sekarang mereka sebut “Eclipseville” – sejak tanggal yang sama (21 Agustus) pada tahun 1955, ketika selusin ” Pria hijau kecil “yang diduga mendarat di dekatnya di sebuah pesawat ruang angkasa.

Selain festival Little Green Men Days tahunan mereka, yang memperingati kejadian di luar bumi yang seharusnya mengilhami film 1982 “E.T. Extra-Terrestrial, “pemburu gerhana bisa minum nonsen di dua penyuling bourbon, menghadiri acara Comic-Con, dan minum selai bluegrass pada Jumat malam di gudang Rosine terdekat. Ms Jung mengatakan bahwa county tersebut telah menutup sekolah untuk hari itu, memesan 100.000 pasang kacamata gerhana matahari ($ 1 masing-masing), dan telah meminta 85 anggota Garda Nasional untuk mengarahkan lalu lintas.

“Ini seperti kita dan kota-kota lain di tengah jalan totalitas sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah Super Bowl,” katanya.

 

Jefferson City, Mo.

Capital Eclipse Village, di utara Jefferson City adalah pusat kegiatan yang dilengkapi dengan  live music, art installation, pertunjukan sirkus, bir dan wine stand dan aktivitas anak-anak. Situs Capital Eclipse (capitaleclipse.org) mencantumkan pemrograman di sana dan di tempat lain di Jefferson City. Gerhana total diperkirakan pada pukul 1:14 siang. Selama 2 menit 29 detik.

Lincoln, Neb.

Haymarket Park, dekat dengan pusat kota, adalah salah satu situs penampakan terbesar di daerah ini. Pada hari gerhana, profesor dari jurusan fisika dan astronomi Universitas Nebraska akan memasang teleskop sinar matahari dan akan siap menjawab pertanyaan. Ada sejumlah tempat lain untuk melihat gerhana dan cara untuk merayakannya, termasuk “ribfest” di depan acara dan kaos peringatan.

Gerhana juga bisa dilihat dari 125 taman yang lebih kecil di dalam dan sekitar Lincoln. Totalitas diharapkan pada pukul 1:02 siang. Untuk 1:24 Meskipun sebagian besar hotel di Lincoln terjual habis selama masa gerhana, Tracie Simpson dari kantor Biro Pengunjung dan Pengunjung dapat membantu Anda menemukan akomodasi. Hubungi dia di tsimpson@lincoln.org atau 402-434-5339.

Nashville

Acara nonton gerhana yang paling menjanjikan adalah Festival Gerhana Bioskop Kota Musik & Pesta Pemirsa di Adventure Science Center, sebuah museum sains anak-anak yang populer. Meskipun festival dimulai pada hari Minggu, 20 Agustus, puncaknya adalah hari gerhana total, di mana totalitas diperkirakan pada pukul 1:27 malam. Selama 1 menit 55 detik.

Kegiatan di dalam ruangan mencakup beberapa pertunjukan Eclipse: The Sun Revealed, sebuah pertunjukan di planetarium yang diproduksi pusat untuk menghormati gerhana. Di luar ruangan layar raksasa akan menunjukkan siaran gerhana NASA dari luar angkasa. Juga akan ada permainan bertema sains, truk makanan dan stasiun pengamatan teleskop surya. Cara termudah untuk menemukan tempat tinggal adalah dengan mencari hotel di halaman Paket Eclipse Solar, yang disediakan oleh Konvensi & Pengunjung di Kota. Pastikan di manapun Anda tinggal, Anda mendengarkan daftar putar gerhana Spotify di kota.

Casper, Wyo

Komunitas mengadakan Olimpiade Eclipse Wyoming, sebuah perayaan lima hari yang berpuncak pada 21 Agustus. Festival ini memiliki lebih dari 40 acara di seluruh kota, termasuk balapan, konser musik dan pameran yang berkaitan dengan ruang angkasa. Juga, pada hari Minggu, 20 Agustus, Ira Flatow, pembawa acara NPR “Science Friday,” akan memberikan pidato di Hall of Wheeler Wheeler Wheeler berjudul “Science Is Sexy.”

Pada hari gerhana, ketika totalitas diperkirakan pada pukul 11:42 selama 2 menit 26 detik, kota ini akan memiliki beberapa acara penayangan seperti Solabration on the Circle, di  Bart Rea Learning Circle  yang membentang  di North Platte River. Lingkaran Pembelajaran Bart Rea di sepanjang Sungai Platte Utara, yang mencakup yoga terpandu, anak-anak Aktivitas, sarapan dan kacamata.

Biayanya adalah $ 110 per orang ditambah $ 33 per mobil untuk parkir. Tapi akan sulit menemukan tempat tinggal. Semua perkemahan umum di daerah itu sudah habis terjual, dan sebagian besar hotel juga penuh. “Kami mendorong wisatawan untuk mempertimbangkan alternatif seperti berkemah tanah pribadi atau penyewaan rumah melalui situs seperti Airbnb,” kata Anna Wilcox, direktur eksekutif Wyoming Eclipse Festival.

 

Columbia, SC

Total Eclipse Weekend merilis ada lebih dari 50 peristiwa gerhana yang terjadi di Columbia dari 18 hingga 21 Agustus. Salah satu contohnya: Solar 17 di Lake Murray, area pandang terbesar di kota ini, akan memiliki tenda yang disiapkan, dan para tamu dapat menerima secara gratis. Air dan kacamata penglihatan. Totalitas diharapkan pada pukul 2:41 malam. Selama 2 menit 36 ​​detik.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *