Ayah Sisca Dewi Minta Kyai Maksum Ubah BAP

 Ayah Sisca Dewi Minta Kyai Maksum Ubah BAP
Sisca Dewi (paling kanan), dalam persidangan Rabu lalu. (ist)

Kyai Maksum adalah salah satu saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus pemerasan dengan terdakwa artis dangdut Sisca Dewi di Pengadilan Jakarta Selatan. Dalam sidang Rabu (21/11/2018) lalu, Maksum membeberkan ihwal Sisca yang meminta pelet “bulu perindu” untuk memikat BS, perwira tinggi Polri yang dalam kasus itu sebagai pelapor.

Dianggap memiliki khasiat seperti pelet jarang goyang, maka bulu perindu yang berbentuk dua helai bulu itu pun diselipkan di dalam buku, dan ditempelkan dengan foto BS. Dalam kasus itu juga terkuak, Sisca Dewi, artis dangdut yang gagal nge-hits itu meminta Kyai Maksum menikahkan dia dengan BS. Karena merasa bukan penghulu, tentu saja Maksum menolak.

Padahal, sebelum kasus ini masuk ke meja hijau, Sisca kepada banyak orang sering mengatakan, bahwa ia istri siri dari BS. Kesaksian Maksum yang menyatakan tidak pernah ada pernikahan itu, tentu saja membuat gusar Sisca, artis berusia jelang 40 tahun itu.

Karenanya, dua hari sebelum sidang, Kyai Maksum yang diketahui bakal dihadirkan jaksa sebagai saksi yang memberatkan Sisca, buru-buru hendak “dijinakkan”. Orang tua Sisca, bersama besannya yang bernama Agus, sempat mendatangi Kyai Maksum di Madiun, kota asal Sisca. Dalam pertemuan itu, orang tua Sisca menyampaikan sentimen kedaerahan dengan mengatakan, “Pak Maksum kan orang Jawa Timur. Sisca Dewi juga Jatim, tolong dibantu kasus Sisca Dewi, supaya Sisca menang.”

Bahkan, orang tua Sisca, entah inisiatif sendiri atau atas permintaan Sisca, putrinya yang sudah membawa banyak pundi-pundi harta ke keluarganya itu, meminta Maksum agar mengubah isi BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Tentu saja Kyai Maksum menolak, karena ia tidak mau berbohong.

Sikap Maksum seperti sindiran tajam terhadap Sisca Dewi. Dari kesaksian para saksi di pengadilan, tampak benar Sisca acap berbohong. Berbohong soal pernikahan. Berbohong soal unggahan foto-foto di Instagram. Dan banyak kebohongan lain. Di sisi lain, orang tuanya sendiri meminta seorang kyai untuk berbohong dengan dalih menolong Sisca atas dasar alasan “sama-sama orang Jawa Timur”. (bw)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *