Apresiasi Tinggi Menpora untuk Kevin/Marcus

 Apresiasi Tinggi Menpora untuk Kevin/Marcus

BANGGA sebagai putra bangga yang sukses berjuang di medan laga. Itulah sosok pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang merebut gelar juara Malaysia Open Super Series Premier 2017. Suksesnya itu pun mendapatkan apresiasi tinggi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Menurut Menpora, prestasi Kevin/Marcus bisa menjadi motivasi bagi atlet lain untuk berprestasi. Hal itu disampaikan Menpora usai meninjau fasilitas olahraga di Kodim 0712, Tegal, Jawa Tengah. “Semoga ini menjadi motivasi penting bagi atlet atau pebulutangkis lainnya. Dan ini preatasi yang luar biasa dengan mengukir Haittrick (All England, India Open Super Series dan Malaysia Terbuka Super Series Premier. Saya juga mengucapkan selamat kepada pemain lain yang sudah berjuang seperti Owi/Butet. Sekali lagi selamat buat Marcus dan Kevin,” kata Menpora.

Pada final Malaysia Open, Kevin/Marcus berhadapan dengan pasangan China, Fu Haifeng/Zheng Siwei. Juara All England 2017 ini harus berjuang tiga set sebelum menuntaskan perlawanan Fu/Zheng dengan skor 21-14, 14-21, 21-12 dalam tempo 41 menit.

Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus memenangi head to head 1-0 atas Haifeng/Siwei. Selain itu, Kevin/Marcus sekaligus mencatatkan gelar juara ketiga beruntun super series dan super series premier di tahun 2017. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *