Ada Durian Kesepian di Bakso Boedjangan

 Ada Durian Kesepian di Bakso Boedjangan
Kiri: Mie yamin bakso mozarella, dan kanan mie hitam misterius kuah rawon. (foto: ist/resti handini)

ANDA jangan mengaku penggemar bakso, kalau belum pernah mencoba makan bakso di resto Bakso Boedjangan (BB). Bagi yang sudah merasakan makan bakso di resto yang terletak dikawasan Blok M, Jakarta Selatan mengatakan ‘wajib hukumnya,’ untuk makan di situ. Apalagi di musim penghujan seperti saat ini.

Apa dan bagaimana kelebihannya?

Yang pasti di BB Anda bisa memilih aneka bakso. Selain bakso ukuran umum alias biasa, juga tersedia bakso-bakso ukuran jumbo. Di dalam bakso ukuran besar itu, bisa Anda pilih yang isi keju mozarela, daging cincang pedas, dll. Kebanyakan pengunjung memilih bakso wagyu cincang, bakso urat, dan bakso mozarella.

Tidak hanya bakso yang divariasi, mienya pun tersedia beragam-macam.Tersedia mie hitam (black yamin) yang misterius dan mie hijau (green yamin yang healthy). Demikian pula ragam kuahnya, dari kuah taichan hingga kuah rawon.

Silakan antre dan ambil sendiri menu pilihan Anda. (foto: resti handini)

Selain rasa dan ragam baksonya yang beda, di tempat ini pun beda dengan resto bakso lain. Yaitu cara penyajiannya yang self service. Baik dari proses memilih mie, bakso, serta kuahnya. Yang baru pertama kali mencoba bakso di sini harus “dibimbing” dulu agar tidak salah pilih.

Usai menyantap bakso pilihan, BB juga menyediakan aneka dessert. Yang terbaru es alpukat kerok coklat melted. Juga ada es alpukat kelapa coklat melted dan ice coklat.

Dessert ini pun mantap, selain alpukatnya yang serius banyak alias kerukan tebal, coklat cairnya pun banyak dengan rasa yang pas. Tidak terlalu manis dan rasa coklatnya mantap. Gemar kelapa muda? Bisa pilih menu desert kelapa muda. Nikmat sekaligus sehat. Di sini juga ada ‘es durian kesepian’. Semuanya memang mengundang.

Menu lainnya, Anda bisa memilih Nasi Goreng Urat Boedjangan, Nasi Bakso Saos Telur Asin, Nasi Bakso Wagyu Taichan B. Batagor pun ada disini. Dan yg misterius adalah mie yamin hitam.

Anda kesini per orang cukup bayar Rp 30 ribu untuk pesanan sederhana. Atau Rp 50 ribu hingga lebih untuk makan lengkap serta dessert, plus perut kenyang. Bakso Boedjangan sudah memiliki 20 gerai di berbagai kota, termasuk di Makassar dan Bali. (s. resti handini)

Suasana interior Bakso Boedjangan Blok M, Jakarta Selatan. Sebagian dinding tanpa dipoles. (foto resti handini)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *