5 Tips Sukses untuk Small Businesses

 5 Tips Sukses untuk Small Businesses

 

MENJALANKAN usaha kecil bisa menjadi tantangan. Dengan menjadi pengusaha, seorang karyawan yang keluar dari pekerjaan di perusahaan tempat mereka sebelumnya bekerja, maka  mereka tidak lagi harus bekerja dari jam 8 pagi sampai dengan jam 4 atau lima sore. Tetapi, memulai bisnis dengan usaha kelas usaha kecil (UKM) sekalipun, tidak sederhana itu perhitungannya. 

Yang pasti, untuk menjalankan bisnis yang sukses, membutuhkan niat yang kuat  dan waktu yang banyak pula. Tetapi lebih dari itu, Anda perlu  bekerja lebih cerdas daripada lebih keras bukan? Bagaimana jika menjalankannya  dari rumah, sehingga dapat memotong waktu yang sebenarnya dibutuhkan untuk mencapai hasil yang Anda cari?

Ada  5 tips yang akan membantu Anda pindah ke tempat yang lebih dapat diberdayakan, di mana Anda akan dapat dengan mudah melihat solusi yang sudah ada untuk Anda yang akan membawa Anda pada hasil yang ingin Anda capai

1. Memahami Keyakinan.

Ini mungkin satu-satunya area yang paling penting untuk mulai dipelajari, jika Anda belum melakukannya. Ingat, berada dalam bisnis untuk diri sendiri merupakan  kursus untuk pengembangan pribadi terbaik yang dapat Anda lakukan, karena Anda dipaksa keluar dari cara Anda sendiri jika Anda ingin sukses.

Dengan keluar dari cara Anda sendiri, maksudnya dengan  melihat sistem kepercayaan yang mengendalikan persepsi, keputusan dan perilaku Anda. Keyakinan adalah sistem operasi yang mendasari bagaimana kita membuat keputusan, dan  oleh karena itu apa yang kita putuskan untuk dilakukan dan tidak kita lakukan.

Mereka hidup di alam bawah sadar kita, yang tidak memiliki kemampuan untuk menerima atau menolak informasi. Artinya, kapan pun kita memiliki reaksi emosional terhadap sesuatu, kepercayaan di sekitarnya otomatis masuk ke dalam pikiran bawah sadar kita, kecuali jika kita menggunakan akal sadar kita (yang dapat menerima atau menolak informasi), untuk memeriksanya apa yang terjadi di sana.

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka bisa melakukan ini, dan apa yang terjadi jika tidak melakukannya! Jadi, jika jauh di lubuk hati kita tidak merasa layak sukses, maka kita akan melihat hidup dan membuat desain bentuk lensa ini. Kita harus terlebih dahulu mengetahui apa yang ada di sana, dan kemudian memprogram ulangnya dengan keyakinan baru yang diberdayakan, jika apa yang ada di sana tidak begitu hebat.

2. Selalulah jadikan layanan sebagai hal utama dan terdepan di bisnis Anda.

Bila kita dapat menerima dan mempercayai alam semesta selalu memiliki  kita, dan akan menunjukkan kepada kita bahwa  semakin banyak orang dan kesempatan untuk melayani mereka,  pada akhirnya kita dapat bersantai, bersenang-senang dan memberikan pelayanan yang lengkap. Kami tidak mengkhawatirkan uang di tempat ini atau dari mana klien berikutnya akan datang. Uang itu sekunder. Membantu dan melayani adalah yang utama. Mulailah bertanya setiap saat dan setiap hari, siapa yang dapat Anda bantu dan berdoalan untuk  diarahkan kepada mereka seperti magnet.

Bila Anda menghabiskan waktu dengan klien potensial untuk melayaninya dengan mengajukan pertanyaan ke yang bersangkutan. Urusan pelayanan ini  bukan tentang Anda, ini tentang mereka. Bagaimana Anda dapat melayani dan membantu mereka pada saat itu? Anda tidak akan tahu kecuali Anda mengajukan pertanyaan dan memusatkan perhatian kepada mereka.

Anda mungkin menemukan bahwa bukan produk atau layanan Anda yang akan membantu mereka atau paling masuk akal saat itu. Tidak apa-apa, dan Anda harus membiarkan mereka pergi. Di sinilah berdiri dalam keprcayaan  bahwa Anda akan selalu dibimbing Tuhan, agar diperlihatkan lebih banyak orang untuk bisa membantu mereka. Ini  sebuah adalah keharusan. Anda perlu mengurus mereka.

3. Menghormati dan mencintai diri sendiri dengan cukup untuk menerima

Apa yang Anda keluarkan, maka yakinlah kalau  Anda akan mendapatkan kembali lebih banyak. Jika Anda merasa tidak enak badan di dalam, Anda akan melihat lebih banyak hal dalam hidup Anda, akan melihat hal yang membuat Anda merasa tidak  nyaman, yaitu  hutang, beban,  stres, dll. Jika Anda merasa baik dan santai, maka Anda akan melihat lebih banyak dalam hidup Anda untuk merasa nyaman, yaitu hasil, klien yang mengagumkan, waktu bersama keluarga, dll.

Perhatikan, tadi ditekankan  tentang “lihat”, ya  ini  semua tentang persepsi Anda. Ini tentang bagaimana Anda “melihat” apa yang terjadi dalam hidup Anda. Sepertinya menarik seperti. Jika  Anda merasa baik, Anda akan melihat lebih banyak kebaikan, yang mengarah pada melihat solusi yang diberdayakan dan semua langkah Anda selanjutnya.

Cara terbaik untuk merasa senang adalah dengan menyediakan waktu untuk perawatan diri. Perawatan diri benar-benar menghargai diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang Anda cintai yang membawa Anda kedamaian. Untuk itu, jadwalkan di setiap hari. Ini juga memungkinkan Anda untuk mendengar, menerima bimbingan yang ada untuk Anda. Luangkan waktu untuk mendengarkannya.

4. Tindak lanjut.

Penting untuk memiliki sistem tindak lanjut yang diberdayakan,  setelah Anda terhubung dengan orang lain. Anda mungkin memiliki rencana yang berbeda, tergantung bagaimana Anda terhubung dengan orang lain, yaitu melalui telepon, email, rapat, acara langsung, dll. Mungkin juga berbeda berdasarkan bagaimana Anda mengenal mereka dan apakah Anda benar-benar sudah pernah berbicara dengan mereka (dan berapa kali).

Yang perlu digarisbawahi di sini adalah, penting sekali bagi Anda untuk menjalankan  sistem tindak lanjut yang lengkap. Dengan demikian,  Anda dapat  melanjutkan  melalui rencana yang baik  dan menetapkan tanggal untuk ditindaklanjuti dengan mencatatnya di kalender Anda.  Tindak lanjut adalah segalanya.

5. KATAKAN YESS !!!

Lakukan tindakan besar dalam bisnis Anda dengan mengatakan “ya” terhadap semua peluang yang menyertai inspirasi  Anda. Ini akan terasa menyeramkan dan seperti melatih otot baru, tapi sangat berharga pada akhirnya.

Begitu Anda mengatakan “ya”, maka alam semesta bisa menunjukkan jalan untuk mewujudkannya —setiap langkah di sepanjang jalan—  dan tidak sedetik sebelum tangan akan melepasnya. “Iya”, harus datang dulu sebagai KEPUTUSAN PERTAMA.

Di sinilah pentingnya Anda mempercayai sesuatu yang lebih besar dari diri Anda sendiri, dan mengetahui bahwa punggung Anda sangat penting!

Berlatihlah soal ini  sesering mungkin. Hal ini penting  karena akan membantu saat kembali memikirkannya mengapa Anda mengatakan “:ya” untuk sesuatu urusan itu,  lantas mewujudkannya bukanlah menjadi masalah besar.  Keterampilan ini merupakan  perpaduan antara keuletan dan ketekunan, yang memungkinkan Anda tetap melihat solusi yang diberdayakan dan langkah selanjutnya.

Di atas segalanya, pahamilah betapa pentingnya Anda  bersenang-senang saat  menciptakan dan menjalankan bisnis Anda untuk  gaya hidup yang Anda inginkan! ***

Chris Atley, CEO Chris Atley LLC  

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *