Yana Zein menurut Aurelia, “Mami, Kuat dan Baik”

 Yana Zein menurut Aurelia, “Mami, Kuat dan Baik”
Yana Zein saat disemayamkan di RD RS Fatmawati. Aurelia (kanan) dan Alika (kiri). Foto: Melva Tobing

TERLIHAT kuat dan tegar, itu gambaran yang tampil dari kedua remaja cantik ini. Duduk bersama dan terlihat selalu berdekatan, mereka saat itu sedang sangat berduka dengan kepergian ibunya yaitu Yana Zein. Terlihat dari raut wajah mereka saat menerima jabat tangan, pelukan hangat dan ucapan duka serta simpati dari para sahabat dan keluarga yang berdatangan siang itu di Rumah Duka RS Fatmawati, Jumat (2/6). Kedua putri pesinetron cantik itu adalah Aurelia Calista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvina (11).

“Mami adalah wanita yang tegar dan kuat,” ujar Aurelia ketika berbincang sejenak dengan Jayakarta News. Gambaran itu pula menurut Aurelia yang diajarkan Yana Zein kepada kedua putrinya ini. “Dan, mami selalu mengajarkan aku untuk dewasa, aku harus kuat dan  mandiri,” ujarnya lagi.

Kesedihan Swetlana memandangi putri tercintanya, Yana Zein. Foto: Melva Tobing

Kepergian Yana Zein tentu meninggalkan duka, namun bagi Aurelia, semua perjalanan dan kebersamaan mereka semasa Yana Zein hidup merupakan kenangan manis yang akan selalu dikenang gadis cantik ini. “Semua kenangan waktu aku bersama mami adalah kenangan manis dan sangat berharga bagi aku,” kata Aurelia yang tidak jarang menemani Yana Zein saat shooting.

Artis yang membintangi ‘Cinta di Langit Taj Mahal’ itu tidak jarang tampil dengan peran antagonis.  Namun dalam perannya sebagai ibu bagi Aurelia dan Alika, Yana Zein adalah mami yang baik hati. “Mami itu baik. Banyak hal yang aku dapat dari mami dan aku sayang mami,” ujar remaja yang mengambil homeschooling ini dengan nada  perlahan.

Yana Zein, bintang sinetron cantik itu meninggal tanggal 1 Juni 2017 di RS Mayapada, Jakarta Selatan dalam kondisi sakit kanker payudara. Sebelumnya, Yana Zein baru saja kembali dari  pengobatannya  di China pada 28 Mei. Wanita yang lahir di Moskow pada 27 Agustus 1972 (sesuai KTP)  ini dimakamkan di TPU Gandul, Cinere, Jumat (2/6) sore. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *