Wisata Rumah Pohon Papangbon Bogor

 Wisata Rumah Pohon Papangbon Bogor

Rumah pohon di Bogor.

Rumah pohon di Bogor.

BAGI Anda yang menyukai wisata alam bebas, sepertinya Bogor bisa menjadi tujuan. Apalagi, saat ini Bogor yang berjuluk ‘Kota Hujan’ ini memiliki wisata rumah pohon yang cukup menantang.

Terlebih bagi Anda yang gemar foto selfie. Di Bogor muncul spot baru yang bernama  Wisata Pabangbon. Rumah pohon dengan panorama cantik dan hijau perkebunan pinus.

Saat hari libur atau  akhir pekan, banyak orang berkunjung ke  Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang yang  lokasinya lumayan jauh dari  pusat kota Bogor.

Di sana pengunjung  dari atas gardu pandang yang dibuat  pada pohon yang cukup besar ini dapat melihat pemandangan dan menikmati  semilir angin  yang sejuk  dari hijaunya perbukitan.

Tiket masuk ke kawasan wisata ini terbilang cukup murah, hanya Rp5.000 saja. Pengunjung dapat menikmati  area yang masih asri ini, dengan pemandangan hutan pinus.

Bagi yang ingin berfoto di atas rumah pohon harus sabar antre menunggu  giliran kalau  pengunjung sedang ramai. Untuk ke sini dari pusat Kota Bogor mengarah ke Leuwiliang yang jaraknya  sekitar 25 kilometer atau bisa tempuh sekitar 1,5 jam.

Dari  Jakarta atau Depok dapat melewati jalur Parung kemudian melalui Atang Senjaya, lalu menempuh jalur yang sama hingga sampai ke Leuwiliang.  Ketika sampai pertigaan Karacak sebelum Pasar Leuwiliang, ambil rute ke kiri, jalan terus hingga terdapat jalan bercabang dan belok ke kanan di mana terdapat tulisan  SMP 4 Leuwiliang atau menuju Desa Pabangbon.

Rute yang mengarah ke daerah yang dikenal dengan Gunung Benteng ini didominasi tanjakan yang terjal tapi sudah beraspal baik. So, tunggu apalagi? ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *