Wisata Kebun Teh Kemuning

 Wisata Kebun Teh Kemuning

KE Solo Jawa tengah tidak hanya menikmati wisata budaya dan kuliner, tapi ada satu tempat yang menyejukkan untuk didatangi yaitu Kebun Teh Kemuning. Di sini  pengunjung dapat menikmati indahnya perkebunan teh yang hijau dengan udara yang sejuk.

Wisata Kebun Teh Kemuning berada di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah atau sekitar 10 kilometer dari jalur utama Solo-Tawangmangu.

Perkebunan teh ini merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah yang berada di kabupaten karanganyar. Pesona alam pegunungannya masih asri, Udara sejuk dengan suhu rata-rata 21 derajat Celcius.

Pengunjung bisa tea walk atau menjelajahi perkebunan teh. Diantara  hamparan teh terlihat banyak  perempuan bercaping dengan tenggok di punggung untuk menampung daun yang dipetik.

Berada di antara Candi Sukuh dan Candi Cetho. Candi Palanggatan dan Menggung. Di are wisata kebun teh ini bisa mampir ke satu tempat seru yang sangat cocok untuk para penggemar teh. Namanya adalah Rumah Teh Ndoro Donker.

Dengan suasana yang sejuk khas pegunungan, Rumah Teh Ndoro Donker menjadi tempat nongkrong favorite mereka yang berkunjung ke wisata kebun teh kemuning.

Ada berbagai jenis teh yang bisa dinikmati di Ndoro Dongker dengan harga yang relatif terjangkau, seperti teh hijau kemuning, teh hitam donker, teh aroma Inggris earl grey, cemomile, lady grey, mint, passion fruit, teh raja, teh putih, dan teh herbal.

Untuk menuju tempat tersebut, tidak sulit. Bisa memakai angkutan umum dengan rute Karangpandan, Ngargoyoso, dan Jenawi. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *