Webinar Musik Tradisional Korea

 Webinar Musik Tradisional Korea

JAYAKARTA NEWS – Dalam rangka akan diselenggarakannya Festival Gugak Indonesia di bulan September 2021, diadakan webinar sebagai rangkaian acara menuju Festival Gugak Indonesia. Festival Gugak Indonesia merupakan festival internasional yang menyajikan keindahan kolaborasi musik tradisional Indonesia dan Korea Selatan.

Festival ini, didukung oleh Korean Foundation di bawah Kementrian Diplomat Korea Selatan untuk mengembangkan hubungan antara Korea Selatan dengan Indonesia. Festival Gugak Indonesia diselenggarakan sebagai ajang kreativitas dan perlombaan yang terbuka secara umum dengan menyasar komunitas atau grup musik tradisional di seluruh Indonesia.

Webinar bertema “Musik Tradisional Korea” akan diselenggarakan pada 17 Juli 2021 melalui Zoom Meeting. Webinar ini selain ditujukan kepada para peserta perlombaan Festival Gugak Indonesia namun juga bermaksud memberikan sarana kepada masyarakat umum agar lebih mengenal serta memahami budaya musik tradisional Indonesia dan Korea.

Narasumber dalam webinar ini yaitu, Chung Ji Pyo, M. Sn yang merupakan Kandidat Doktor Kajian Budaya dan Media juga selaku sebagai Direktur Festival Gugak Indonesia 2021 dan Zachary Hejny, M. Sn., Ph. D. yang merupakan Dosen Jurusan Musik di University California Santa Cruz. Dengan menghadirkan 2 narasumber yang ahli dalam bidangnya semoga dapat mengembangkan wawasan para peserta webinar dan membangun pertukaran budaya Indonesia – Korea di bidang musik tradisional.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui: https://bit.ly/WebinarFGI2021

Kegiatan ini diselenggarakan oleh panitia Festival Gugak Indonesia. Tampil sebagai moderator, Luqman Chakim, S.Sn. (*/rr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *