Warga Batak di Bali Bentuk LKBH

 Warga Batak di Bali Bentuk LKBH
Ketua Umum DPP IKBB Pontas Simamora bersalaman dengan Ketua PN Denpasar Bambang Ekaputra. (cmg)

Jayakarta News – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Batak Bali (DPP IKBB) membentuk Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH). Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP IKBB Pontas H Simamora, beberapa waktu lalu, ketika bersama sejumlah pengurus DPP IKBB beraudiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bambang Ekaputra.

“Dalam pertemuan ataupun audiensi ini DPP-IKBB selain bersilahturahmi, juga menyampaikan informasi telah terbentuknya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Ikatan Keluarga Batak Bali (LKBH-IKBB) pada 22 Mei 2019 lalu dan memperkenalkan para Pengurus LKBH tersebut,” tegas Pontas.

LKBH-IKBB pada kesempatan itu memohon masukan dan berharap dapat menjadi mitra Pengadlan Negeri Denpasar yang berkontribusi untuk tegaknya hukum dan keadilan di Provinsi Bali. LKBH-IKBB juga menawarkan kerjasama kegiatan seperti sosialisasi kegiatan penyadaran hukum kepada warga di Denpasar.

Menanggapi hal ini, Bambang menyarankan agar segera melengkapi persyaratan LKBH-IKBB untuk dapat sebagai mitra penegak hukum, khususnya memberikan pelayanan Bantuan Hukum untuk kepentingan umum atau pihak yang tidak mampu (Pro Bono dan Pro Deo).

Sebelum pertemuan ditutup IKBB menyematkan Ulos Batak kepada  Bambang sebagai tanda kasih dan rasa sukacita atas pertemuan tersebut sekaligus diadakan photo bersama. (CM Ginting)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *