Walikota New York Kunjungi Masjid Jamaica Muslim Center

 Walikota New York Kunjungi Masjid Jamaica Muslim Center

Walikota New York, Eric Adams saat mengunjungi masjid Jamaica Muslim Center, New York. (ist)

JAYAKARTA NEWS – “Saya bukan teman. Saya adalah anggota keluarga kalian!,” ujar Eruc Adams, Walikota New York. Hari ini, Jumat 7 Januari, Walikota New York yang baru dilantik seminggu lalu melakukan kunjungan ke Jamaica Muslim Center, masjid dengan jamaah terbesar di kota New York.

Kunjungan ini merupakan komitmen Walikota bahwa jika terpilih dirinya tidak akan melupakan Komunitas Muslim di kota New York yang jumlahnya mencapai lebih dari 1 juta orang.  Hadir mendampingi Eric Adams, Jim Gennaro anggota DPRD NYC (City councilman), David Weprin anggota DPRD New York State (State Assemblyman), dan juga Fred Kreizman, Komisioner urusan Komunitas kantor Walikota New York.

Eric Adams adalah mantan Brooklyn Borough President, dan sejak itu beliau sangat dekat dengan komunitas Muslim di Brooklyn dan New York umumnya. Beberapa kali sebelum menjadi kandidat walikota menghadiri acara-acara besar yang dilaksanakan oleh Komunitas Muslim di kota New York.

Beliau pernah jadi petinggi di Kepolisian New York. Lalu maju menjadi anggota DPRD New York sebelum akhirnya terlikij sebagai Presiden Brooklyn Borough. Pada akhirnya maju menjadi calon Walikota New York. Mayoritas Komunitas Muslim mendukung Eric karena kedekatan itu.

Pada acara Sholat Idul Adha lalu Eric yang baru saja terpilih dalam pemilihan pencalonan dari Partai Demokrat, hadir dan memberikan sambutannya. Ketika itu dia memang berjanji akan selalu hadir dan dekat dengan Komunitas Muslim.

Satu hal yang saya ingat dan apresiasi dari Eric Adams adalah komitmen untuk membela komunita minoritas ketika menghadapi kesulitan. Satu di antaranya adalah ketika Donald Trump mengeluarkan aturan pelarangan orang Islam masuk Amerika. Eric Adams mengadakan demonstrasi besar di City hall ketika itu.

Karenanya kehadirannya hari ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Tapi memang itulah realitanya. Bahwa memang Waikota New York saat ini sangat dekat dengan Komunitas Muslim New York.

Sangat wajar dalam Pidatonya tadi di masjid sang Walikota mengatakan: “saya hadir bukan teman baru. Bukan juga teman teman lama. Tapi saya hadir di sini sebagai bagian dari keluarga kalian”.

Semoga Walikota Eric Adams dikuatkan, diberikan petunjuk, dan dimudahkan dalam memimpin Kota Dunia (New Yrok) ini di tengah tantangan yang nyata. Satu di antaranya adalah kenyataan bahwa Covid masih saja meninggi di kota ini. Demikian siaran pers Direktur Jamaica Muslim Center, Amerika Serikat, Imam. (pr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.