Viral, Video Seorang Ibu Ditelan Ular Piton

 Viral, Video Seorang Ibu Ditelan Ular Piton

 

KABAR meninggalnya warga Desa Persiapan Lawela, di Pulau Muna, Sulawesi Selatan, yang ditelan oleh seekor ular piton raksasa, menjadi viral di media massa baik lokal maupun internasional.

Di New Straits Times misalnya, berita tersebut sempat menduduki posisi teratas trending berita di situs yang bermarkas di Singapuraa itu.

Kejajdiannya, menurut sumber polisi,  wanita malang tersebut ditemukan di  perut  ular pithon raksasa, setelah seorang melihat  ular piton tampak “bengkak”. Dia bersama warga lainnya kemudian menangkapnya. Korban yang bernama  Wa Tiba, 54, diserang ular piton saat sedang merawat kebun sayurnya, kata polisi, Sabtu.

Tubuh korban ditemukan pada Jumat, ketika warga desa setempat membedah  pithon sepanjang tujuh meter itu, setelah mencurigai pithon tersebut tampak membusung perutnya.

“Warga curiga ular menelan korban, jadi mereka membunuhnya, lalu membawanya keluar dari kebun,” kata kepala polisi setempat Hamka, yang seperti banyak orang Indonesia hanya memiliki satu nama.

“Perut ular itu terbuka dan tubuh korban ditemukan di dalam.”

Sekitar 100 warga, termasuk kerabat yang khawatir, melakukan  pencarian  wanita itu setelah tidak  kembali dari kebunnya pada Kamis malam.

Hamka mengatakan penduduk desa menemukan ular raksasa itu berbaring sekitar 30 meter dari sandal dan parang Tiba. Korban menelan kepala korban terlebih dahulu dan tubuhnya  ditemukan masih utuh ada di perut ular itu.

Pithon raksasa, yang biasanya panjangnya mencapai enam meter, banyak ditemukan  di Indonesia dan Filipina. Ular jenis ini umumnya  menyerang hewan-hewan kecil, dan sangat jarang  memakan manusia.

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *