Connect with us

Kabar

Vaksinasi Sektor Transportasi, Menhub: 205 Ribu Sudah Divaksin

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Kegiatan Vaksinasi massal yang dilakukan Kementerian Perhubungan berkolaborasi dengan TNI, Polri, pemerintah daerah, operator transportasi, dan stakeholder terkait lainnya, telah berhasil memvaksinasi sekitar 205 ribu orang. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau kagiatan vaksinasi di Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD) di Bekasi, Sabtu (14/8).

“Hari ini luar biasa karena kami diberikan kepercayaan oleh Pangdam sebanyak 5000 vaksin. Lebih banyak dari yang kami harapkan sebelumnya yaitu 2000 vaksin. Itu berarti hingga hari ini sudah sekitar 205 ribu orang yang telah divaksin melalui program Kemenhub berkolaborasi dengan TNI, Polri,operator transportasi, dan stakeholder terkait lainnya,” jelas Menhub.

Menhub bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Pelaksana Jabatan Bupati Bekasi Dani Ramdani, meninjau langsung kegiatan vaksinasi di PTDI Bekasi, yang menyediakan sebanyak 5000 vaksin. Vaksinasi yang berlangsung selama 2 hari mulai 13 s.d 14 Agustus 2021 ini menyasar masyarakat di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya berusia 18 tahun keatas.

Program Serbuan Vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemenhub dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Menhub mengatakan, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo bahwa seluruh Kementerian/Lembaga agar ikut membantu mengintensifkan vaksinasi, khususnya di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek.

“Tingkat partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksin di Jakarta sekarang sudah 80-90%. Sementara Bekasi 26% dan kemarin di Depok 28%. Kita harus kejar ini. Kepada pak Bupati kami silahkan untuk menggunakan area kampus di Bekasi ini untuk melakukan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan TNI/ Polri. Karena tempat ini luas dan kampus belum melaksanakan kegiatan tatap muka sehingga dapat digunakan untuk kegiatan vaksinasi,” ujar Menhub.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub yang telah mendukung kegiatan vaksinasi dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19, dengan menyediakan kampus PTDI Bekasi sebagai sentra vaksinasi.

“Menurut saya tempat luar biasa karena biasanya lingkungan pendidikan memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga prokes bisa kita jalankan dengan baik,” ujar Pangdam.

Pelaksana Jabatan Bupati Bekasi Dani Ramdani menyambut baik kegiatan vaksinasi yang dilakukan di wilayahnya. Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini sangat bermanfaat karena Kabupaten Bekasi memiliki banyak kawasan industri. Menurutnya, makin banyak masyarakat yang sudah divaksin, akan mendukung pulihnya aktivitas dan mobilitas masyarakat.

Pada kesempatan ini, Kemenhub juga secara simbolis memberikan paket sembako dan buah lokal (buah nusantara) kepada para pengemudi angkot dan ojol, serta kepada para nakes. (*/uli)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *