Connect with us

Entertainment

Vaksinasi bagi para Artis

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Kalangan artis dan pekerja film paling rentan terkena virus Covid-19. Syuting berhari-hari dan menyentuh lawan jenis -terutama di film genre remaja dan drama – sampai berkerumun, menyebabkan imunitas tubuh tidak terjaga. Makanya, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof DR Muhadjir Effendy memprioritaskan insan film divaksinasi.

Bekerjasama dengan Demi Film Indonesia (DFI), ratusan artis dan pekerja film divaksinasi di Balai Besar Pelatihan Kesehatan, jalan Hang Jebat F3, RW 8, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gayung bersambut. Tepat Hari Film Nasional, vaksinasi khusus artis film dibagi dalam 2 tahap : lansia (usia 59 tahun ke atas) divaksin hari Selasa (9/3) dan usia di bawah 59 tahun divaksin Rabu (10/3).

Vaksinasi dibuka dari pukul 07.30 AM sampai pukul 4 PM. Hari pertama, tampak artis-artis lansia datang mendaftar dan divaksinasi. Tercatat di antaranya Christine Hakim dan suaminya, Jerone Lezer, Meriam Bellina, Dwi Yan dan Anwar Fuady. Di barisan produser ada Raam Punjabi (Multivision Plus) dan Dhamoo Punjabi (MD Pictures).

Jajaran sutradara film datang Garin Nugroho, Adi Suryaabdi, Jastis Arimba, Jujur Prananto (penulis skenario), Djony Syafrudin (Ketua Pengusaha Bioskop), Rayni M Massardi dll. “Artis film sehat dan bioskop bisa buka kembali 100%. Ayo nonton film Nasional guna meramaikan HFN. Jangan takut ke bioskop asal kita menerapkan prokes,” sambut Muhadjir Effendy sembari ditambahkan bahwa wartawan film dan kritikus film juga harus divaksinasi, karena profesi ini kerap ke lokasi syuting dan preview film.

Dante Saksono selaku Wamenkes yang mendampingi Menteri PMK berujar sangat mengapresiasi langkah para insan fiilm yang divaksinasi. “Masyarakat senang bertemu idolanya. Bahkan, petugas nakes saya lihat juga bangga bisa memvaksinasi insan film. Yang penting, seusai vaksinasi, tetap menerapkan 3 M,” ungkap Dante Saksono. Ayo vaksinasi! (pik)

Menko PMK, Muhadjir Effendy didampingi insan film. (foto Arul)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *