Connect with us

Kabar

Ustad Shamsi Ali Pelopori Islam Toleran di AS

Published

on

Imam Besar New York, asal Indonesia, Shamsi Ali

 

IMAM Besar New York, asal Indonesia, Shamsi Ali, melakukan penggalangan dana guna membangun pondok pesantren pertama di Amerika Serikat dinamai Ponpes Madani Nusantara.

“Jika bicara pendidikan Islam di USA, belum ditemui pusat pendidikan Islam yang dikelola muslim Indonesia, padahal terbukti bahwa muslim Indonesia memiliki warna dakwah yang khas dan unik dari yang disampaikan komunitas muslim asal Pakistan ataupun dari Timur Tengah,” kata Ali ketika berpidato dalam Konser Satu Hati di Jakarta, belum lama ini.

Pria kelahiran Kabupaten Bulukumba, Sulsel ini sekaligus Presiden Nusantara Foundation, mengatakan, melalui Nusantara Foundation, dirinya kini tengah melakukan penggalangan dana untuk membangun pesantren pertama di bumi Amerika tersebut.

Imam di Islamic Cultural Centre of New york, Masjid terbesar di New York itu menyebutkan melalui situs galang dana kitabisa.com, mubaligh ini mengajak umat islam di Indonesia untuk turut mendukung pembangunan pesantren pertama di Amerika Serikat.

Saat ini, tercatat dana yang telah terkumpul dari dana umat senilai Rp761.044.411 dari 530 orang donatur di laman kitabisa.com/pesantrenamerika. Rencana pendirian pesantren menempati lahan seluas 7,4 hektare di negara bagian Connecticut, Paman Sam ini “Saya sudah berkeliling ke beberapa tempat dan menemukan lokasi yang Insya Allah tepat untuk dijadikan pesantren. mohon dukungannya,” papar dia berharap bantuan dari saudara muslim.

Namun, karena keterbatasan waktu untuk bisa membayar biaya pembelian lahan membuat, Imam Shamsi berharap umat muslim ikut menyalurkan bantuan untuk terwujudnya pusat pendidikan Islam di negara Amerika itu.

Sedangkan anggaran yang dibutuhkan untuk pengembangan lahan tersebut mencapai 1 juta dolar atau setara Rp 13 miliar rupiah. Jumlah itu meliputi US$750 ribu untuk pembelian lahan dan US$ 250 ribu untuk pembersihan dan pengembangan lahan.

“Publik yang ingin turut membantu bisa mengirimkan donasi melalui website kitabisa.com/pesantrenamerika. Mari kita turut membantu mereka yang menjadi pahlawan dengan terus membagikan syiar islam,” tambahnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *