Underpass Matraman Sudah Dioperasikan

 Underpass Matraman Sudah Dioperasikan

TINGGAL penyelesaian akhir, underpass Matraman, Jakarta Timur sudah bisa dioperasikan. Underpass  ini diujicobakan Selasa (10/4). “Saat ini masih ada yang harus selesai dirapikan. Seperti pemasangan rumah pompa dan penyempurnaan rekayasa lalu lintasnya,” kata Andreas Eman, Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Sabtu (7/4).

Disebutkan, dalam rekayasa lalu lintas nanti, kendaraan dari Jalan Proklamasi menuju Matraman atau sebaliknya belum diputuskan final apakah satu arah atau diberlakukan dua arah seperti semula.

Underpass Matraman itu sendiri difungsikan untuk kendaraan dari arah Jalan Proklamasi menuju Jalan Matraman Raya dan Jalan Raya Salemba. Setelah masuk ke terowongan, di dalamnya terdapat dua cabang.

Satu cabang belok kanan menuju Jalan Raya Matraman yang keluarnya di depan Mapolsek Matraman dan satu lagi belok kiri menuju Jalan Raya Salemba, dan keluar di depan Gedung Perpustakaan Nasional. Kemudian untuk lajur lurus, dari arah Jalan Proklamasi menuju Jalan Pramuka, keluarnya di depan SPBU Pramuka.

Sementara, kendaraan dari arah Jalan Raya Matraman menuju Jalan Raya Salemba atau sebaliknya, masih melalui jalur lama. “Secara umum pembangunan Infrastruktur underpass itu sudah kelar. Tinggal dirapikan pemasangan rambu petunjuk dan rekayasa lalu lintasnya,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *