Connect with us

Entertainment

Umay Shahab, Umur 22 Tahun Jadi Sutradara dan Produser

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Siapa mengira Muhammad Arfiza Shahab alias Umay Shahab saat berumur 22 tahun sudah jadi sutradara dan produser? Dua jabatan barunya untuk melengkapi multi profesi bagi Umay yang sudah lama melekat didirinya yaitu pemeran, penulis naskah, penyanyi dan presenter.

Jebolan Universitas Paramadina jurusan Komunikasi Politik ini mulai aktif di ranah seni tahun 2009 dengan menggeluti tarik suara dengan merilis album berjudul ‘Umay’. Kemudian melangkah ke dunia film pendek dan membuat film bertajuk ‘Cinta Dibalik Awan’ tahun 2016.

Mendirikan perusahaan film bersama temannya, Prilly Latuconsina (aktris) berbendera Sinemaku. Debut film panjangnya adalah ‘Kukira Kau Rumah’ (KKR) yang sukses menggaet jutaan penonton dan membuat sineas terkagum-kagum.

Umay Shahab (kedua dari kiri) bersama pelakon KBD (foto Arul)

“Kala itu saya seperti mau nyerah. Saya mengalami insecure (rasa tak aman). KKR menohok mental saya down. Di awal-awal, saya berpikir gue bisa gak ya ?” Cerita Umay blak-blakan.
Akhirnya, pria muda ini harus bisa melawan diri sendiri.

“Tatangannya berat. Gue harus membedah skrip sampai ke konteks-konteks,” jelas Umay.
Tahun ini, Umay bekerjasama dengan Legacy Pictures memproduksi film drama berjudul ‘Ketika Berhenti Disini’ (KBD) yang berkisah tentang keikhlasan dan takdir.

“Di film ini, ada premis kehilangan, kerelaan bahkan kesempatan kedua,” imbuh Umay.
Film yang bergenre cukup unik ini dibintangi sederet bintang yang punya pengalaman kuat di seni peran diantaranya Prilly Latuconsina, Refal Hadi, Bryan Domani, Lutesha Sadhewa, Sal Priadi, Widyawati, Cut Mini Theo, Satrya Ghozali dan lain-lain.

KBD akan meramaikan gedung bioskop 27 Juli 2023 mendatang. Bisakah menyusul KKR ? (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *