Connect with us

Sport

Turnamen Taekwondo Menhan Cup 2017

Published

on

SEBANYAK 2.500 atlet taekwondo bakal mengikuti Turnamen Taekwondo Menhan Cup 2017 di Jakarta, 31 Maret – 2 April mendatang.Pada turnamen yang digelar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI), Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Kemenpora tersebut mempertandingkan dua kategoristasi, yaitu kyorugi (tarung) dan pomsae (seni).

Para peserta berasal dari 18 provinsi di Tanah Air, seperti Papua, Kalteng, Kaltara, Sumut, Jambi, Sumsel, Lampung, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, NTT, DI Yogyakarta, Sumbar, Kepulauan Riau, Kaltim dan Bengkulu. Selain itu ada peserta mancanegara dari Thailand dan Malaysia.

Ketua Umum Pengprov Taekwondo DKI Ivan Ronald mengatakan, ajang ini cukup diminati atlet dari berbagai daerah. Buktinya hingga pendaftaran ditutup pada 19 Maret lalu, taekwondoin yang ingin berpartisipasi mencapai 2.500 peserta.

“Cabang olahraga taekwondo ini masuk dalam cabang olahraga multieven, baik di SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Kami berharap melalui ajang ini akan lahir taekwondo-taekwondo Indonesia yang berprestasi di tingkat internasional,” kata Ivan Ronald.

Sementara itu, Ivan berharap, turnamen nanti diharapkan bisa memunculkan atlet berprestasi untuk menyongsong berbagai event internasional. Terlebih atlet Indonesia, termasuk cabang Taekwondo sudah cukup lama paceklik prestasi, dan sudah waktu yang tepat untuk membuktikan kemampuan. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *