Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar

 Tunjungan Plaza 5 Surabaya Terbakar

Tunjungan Plaza 5 Surabaya terbakar/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS–Sore tadi sebelum masuk buka puasa, warga Surabaya khususnya di bilangan Embong Malang dikagetkan dengan peristiwa kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya.

Dari keterangan yang dihimpun Jayakartanews, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Salah seorang warga disana mengatakan, kebakaran ini bermula dari lantai 16. Dia mengatakan awalnya terlihat asap tipis dan alarm peringatan berbunyi dan tak lama kemudian asapnya menebal.

Dari samping salah satu mall di kota pahlawan ini kelihatan ada asap tipis. Lama2 asap itu jadi asap besar dan langsung terlihat kobaran api.

Sementara itu pengunjung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Sedangkan lalulintas di kawasan tersebut macet total.

Dalam pada itu puluhan kendaraan Damkar berlalu lalang dan para petugas sibuk memadamkan api. Hingga berita ini dikirim pukul 18.07 WIB petugas PMK masih berusaha menjinakkan api yang membakar TP.

Akibat kebakaran tersebut, ruas jalan Tunjungan dan Jalan Basuki Rahmat mengalami kemacetan luar biasa, dan banyak masyarakat menyaksikan kebakaran TP 5 dari seberang jalan.

Dan kendaraan yang terjebak kemacetan di depan TP tersebut terpaksa diarahkan putar balik untuk memberi akses bagi Damkar.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui secara pasti darimana titik awal kebakaran dan penyebabnya serta ada korban apa tidak. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.