‘Tumbal The Ritual: Mencari Tumbal ke 40’

 ‘Tumbal The Ritual: Mencari Tumbal ke 40’

TUMBAL  The Ritual’ adalah film nasional bergenre horror yang diproduksi oleh MSV Pictures dan MK Pictures. Film ini diarahkan oleh sutradara Tema Patrosza, sedangkan skenarionya ditulis oleh Ahmad R. Madani dan Rama Gumay. Musik ditangani oleh Teuku Shafik, dan produser oleh Michael Khatvani.

Film ini menyajikan suasana horor sejak menit pertama, dan teror sepanjang film. Penggarapannya pun bagus, mulai dari pemilihan lokasi, pencahayaan dan kualitas gambar serta audio yang menunjang menghadirkan suasana mencekam.

Film ’Tumbal The Ritual’ dibintangi oleh Mawar De Jongh, Rayn Wijaya, Shenina Cinnamon, Karel Susanteo, Annete Edoarda, Makayla Rose, Citra Prima, August Melasz.

 

 

Film ’Tumbal The Ritual’ bercerita 5 sahabat yakni Nira, Maya, Sisi, Leo dan ketua tim, Raka, yang sedang membuat film horor sebagai tugas kuliah mereka.

Mereka memilih lokasi syuting di pabrik gula yang terkenal sangat angker. Berangkatlah mereka menuju lokasi syuting. Mereka dikejutkan oleh munculnya Alya, adik angkat Nira yang autis diam-diam ada di dalam mobil, terpaksa keempat teman Nira membawa Alya ke sana.

Setiba di lokasi syuting, benar, cerita orang-orang tentang pabrik gula tersebut. Aroma horor semakin mencekam. Suara-suara aneh, penampakan hantu, bahkan teror hantu mendatangi mereka satu persatu. Mereka mencoba keluar dari pabrik gula itu, tetapi naas mereka tidak bisa keluar dari sana.

Terkuaklah misteri 20 tahun lalu, pabrik itu milik Suryo dan Nurmala. Nurmala meninggal dibunuh oleh Suryo, dan ternyata Nurmala adalah ibu kandung Nira. Sedangkan Suryo, untuk hidup kembali ia meminta tumbal ke-40.

Siapakah tumbal ke-40 yang diincar Suryo? Nira, Maya, Sisi, Raka, Leo atau Alya? ***

 

 

Laporan: Ipik Tanoyo

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *