Connect with us

Kabar

Tokoh Masyarakat Malang dan Mahasiswa Sudan Bentuk “Rumah Sahabat Sudan”

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Cafe Jeep di Malang pada Senin (10/4) menjadi saksi ditanda tangani “Nota Kesepakatan Kemitraan Bersama” antara kelompok masyarakat, akademisi, mahasiswa, professional dan praktisi di Malang.

Kesepakatan ini tidak hanya melibatkan tokoh masyatakat dan mahasiswa dari Malang saja, tapi juga melibatkan tujuh mahasiswa dari Negara Sudan yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang.

Hadir dan ikut menandatangani kesepakatan tersebut Eko Yudi Irawan atau lebih dikenal dengan Eko Jeep, Ketua Yayasan Bangkitnya Malang Kucecwara (BMK) sebagai tuan rumah, Dicky Sulaiman dan Djoko Wien dari Kadin Malang, Dholin Effendi dari Lembaga Perlindungan Konsumen, Riesdiani, produsen kapsul herbal “Renuti” dan Heri Mulyono dari media JayakartaNews.

Sedangkan dari kalangan mahasiswa Malang diwakili oleh Wahyu Ramadhan Dainata dari kampus Widyagama Malang. Tujuh mahasiswa lain yang hadir berasal dari Negara Sudan yang sedang menempuh pendidikan di kampus Malang seperti UNISMA, UIN Maulana Malik Ibrahim dan Universitas Brawijaya.

Inti dari nota kesepakatan ini adalah membentuk “Rumah Sahabat Sudan” dalam hal ini yang mewadahi mahasiswa Sudan bersama para kelompok masyarakat di Malang.

Konsep berdirinya “Rumah Sahabat Sudan” ini menurut Dicky yang menggagas pertemuan ini adalah, bahwa sahabat tidak akan saling menyakiti. Jadi diharapkan ke depannya kerjasama antar lintas bidang ini nantinya bisa saling menjaga hati atau perasaan sahabatnya yang terlibat dalam “Rumah Sahabat Sudan”.

Bosha mewakili mahasiswa Sudan yang hadir mengucapkan terimakasih kepada para tokoh Malang yang peduli dengan keberadaan mahasiswa Sudan di Malang dan memberi wadah untuk bisa ikut berkiprah dalam pengabdian masyarakat sesuai dengan bidang yang mereka pelajari saat ini. Wadah ini nantinya juga bisa dihubungkan dengan Negara Sudan melalui kedutaan Sudan di Jakarta. (Heri)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *