Connect with us

Kabar

Tingkatkan Layanan Pelanggan, PLN Miliki Aplikasi Canggih ‘Yantek Optimization’

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Sebagai upaya peningkatan pelayanan Petugas Layanan Teknik (Yantek) kepada pelanggan, PLN kini memiliki aplikasi super canggih yang terintegrasi lewat aplikasi PLN Mobile, yakni aplikasi Yantek Optimization.

‘Aplikasi Yantek Optimization merupakan salah satu bagian dari transformasi layanan yang kami lakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan,” ungkap Senior Manager Distribusi PLN Kalbar, Muchamad Chaliq Fadli, (15/6/2022).

Menurutnya, aplikasi Yantek Optimization ini mampu memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan, khususnya upaya perbaikan ketika mengalami gangguan listrik di rumah, di kantor, di sekolah, dan lain-lain.

Ia juga menyebutkan bahwa proses pengaduan yang dilakukan oleh pelanggan lewat aplikasi PLN Mobile secara sistem akan diteruskan ke aplikasi Yantek Mobile dan dimonitor lewat Virtual Command Center.

“Dengan adanya Yantek Optimization, pengawasan kami terhadap petugas layanan teknik menjadi lebih ketat, sehingga pelayanan petugas menjadi lebih cepat dan tepat waktu,” tutur Chaliq.

Ia mengatakan bahwa jika petugas lama menangani laporan gangguan, maka pelanggan dapat melaporkan ulang, dan setiap laporan yang masuk dapat dimonitor oleh manajemen unit pelayanan setempat karena ada notifikasinya. Sehingga setiap laporan yang masuk akan termonitor mana yang sudah ditangani dan mana yang belum, termasuk durasi berapa lama waktu penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas.

Diakuinya, dulu saat listrik PLN sering gangguan atau padam, Petugas PLN susah dihubungi, Petugas PLN lama datangnya, tidak ada info mengenai pemadaman, dan ketika melapor terjadi pemadaman, banyak yang ditanyakan oleh Petugas PLN. Kini lewat aplikasi Yantek Optimization, semua kesulitan itu dipangkas habis.

“Dengan Aplikasi Yantek Optimization ini kami berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Tentunya dengan layanan yang lebih cepat, transparan, andal, akurat, efektif, dan efisien,” pungkas Chaliq.(tris)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *