Connect with us

Global

Tim Paduan Suara Polri Sabet Medali Emas di Ajang FPSSJK 2023

Published

on

Panduan Suara Polri (Humas Polri)

JAYAKARTA NEWS – Tim paduan suara Polri, Svara Bhayangkara, menyabet medali emas di ajang Festival Paduan Suara Sektor Jasa Keuangan (FPSSJK) 2023. Tim paduan suara yang mengikuti kompetisi ini terdiri dari  47 Pegawai Negeri pada Polri (PNPP).

“Alhamdulillah, Svara Bhayangkara mendapat gold medal di urutan ke-8 dari 24 tim lainnya yang mendapat medali emas maupun perak,” kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri), Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis pada Rabu (15/11/2023).

Dedi menjelaskan personel kelompok paduan suara Svara Bhayangkara berasal  dari sejumlah satuan kerja di lingkungan Mabes Polri yakni SSDM, Bareskrim, Baharkam, Lemdiklat, Divhubinter, Densus 88 Antiteror, Divisi Humas, Korps Brimob, Yanma. Para anggota Svara Bhayangkara dipilih lewat tahap audisi musikalitas.

“Kemarin saat tampil membawakan dua lagu yang, salah satunya lagu daerah NTT (Nusa Tenggara Timur),” ucap Dedi.

Lagu daerah asal NTT yang dibawakan oleh Svara Bhayangkara berjudul Bolelebo. Sementara lagu lainnya yang dinyanyikan dipopulerkan oleh penyanyi Sherina Munaf, berjudul Lihatlah Lebih Dekat.

“Sesuai perintah Bapak Kapolri, kami di SSDM terus mengembangkan minat dan bakat personel kami baik anggota Polri maupun PNPP. Mereka yang memiliki kemampuan menyanyi misalnya, kami akomodir. Seperti beberapa bulan lalu, para personel Polri yang juga atlet karate, ikut dalam kejuaraan tingkat internasional di Thailand dan pulang dengan predikat juara dan membawa 13 medali,” jelas mantan Kadiv Humas Polri ini.

Kembali ke ajang FPSSJK 2023, Dedi menuturkan Svara Bhayangkara memperoleh nilai 85,39. Dia berharap Svara Bhayangkara terus terus berlatih dan meningkatkan kekompakan agar bias mengharumkan nama Polri di ajang-ajang kompetisi paduan suara lainnya.

Sementara itu salah satu pendamping, Kompol Temmy, menuturkan kelompok paduan suara Svara Bhayangkara dibentuk pada Oktober 2022. “Atas inisiasi Bapak Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, menjawab undangan dari OJK untuk mengikuti Kompetisi Paduan Suara antar sektor Jasa Keuangan dan Instansi pemerintah tingkat Nasional,” ucap Temmy.

Dia mengatakan As SDM Kapolri selaku pelindung Svara Bhayangkara, Karo Binkar Brigjen Ribut Hari Wibowo sebagai Pembina, dan terakhir Kabag Mutjab SSDM Polri Kombes Agoes Soejadi.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Asisten SDM, Bapak Karo Binkar serta Kabag Mutjab SSDM Polri atas dukungannya. Harapan kami untuk latihan rutin, perlu diterbitkan sprin yang kuat agar satuan kerja asal para anggota Svara Bhayangkara memahami kegiatan ini. Kami juga berharap dapat kembali ikut festival choir lainnya, baik di internal maupun eksternal Polri agar semakin berkembang,” pungkas Temmy.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *