Tidak Suka Foya-foya, Cinta Laura Rajin Menabung

 Tidak Suka Foya-foya, Cinta Laura Rajin Menabung

cinta laura–sumber instagram cinta laura

 

cinta laura–sumber instagram cinta laura

Kampanye menabung terus digalakkan. Menabung yang dimaksud adalah bukan hanya menabung konvensional seperti menyimpan uang di bank melainkan juga pada berbagai produk jasa keuangan seperti asuransi, saham hingga emas. Namun artis Cinta Laura mengaku merasa lebih aman menabung dengan mendepositokan uangnya.

Dibanding produk jasa keuangan lainnya, bisa jadi hasil atau bunga yang didapat tidak lah sebesar produk lainnya. Namun Cinta merasa lebih safe dan nyaman dengan deposito.

“Sejak aku kecil, mami dan papi selalu mengajarkan untuk rajin menabung, bagaimana mengelola keuangan dengan baik dan hidup sederhana. Karena itu sekalipun aku telah menjadi artis dan memiliki penghasilan lumayan, gaya hidup ku tidak berubah drastis. Aku menabungkan sebagian besar penghasilan aku dari kerja di dunia entertainment. Itu sudah sejak kecil aku lakukan hingga sekarang,” ungkap Cinta Laura.

Karena didikan orangtua juga lah maka dia tumbuh menjadi orang yang menjalani hidupnya biasa-biasa saja, tidak masuk dalam golongan shopaholic. Meskipun secara penghasilan hal itu memungkinkan. “Aku nggak pakai mobil mewah ataupun barang-barang branded, semuanya normal saja. Hanya saja aku beruntung, karena kesuksesan aku di dunia entertainment membuat banyak pihak kerap meng-endorsed or kasih barang-barang mewah untuk dipakai,” ujar gadis kelahiran Quakenbruck Jerman 1993.

cinta laura–sumber instagram cinta laura

Supaya aman, kata anak semata wayang pasangan Herdiana-Michael Kiehl, dia lebih memilih menyimpan uangnya dalam bentuk tabungan deposito. “Meski keuntungannya tidak besar, namun aku lebih merasa nyaman dan aman jika uang aku dideposito karena tahu itu dijamin oleh pemerintah,” ucap pemeran film ‘Crazy for the Boys’, ini. Karena rajin menabung pula lah, lanjut Cinta, dia bisa hidup nyaman di Amerika tanpa harus merepotkan orangtuanya.

Sebenarnya, kata Cinta lagi, sebelumnya dia juga sempat menginvestasikan sebagian uangnya untuk bisnis di antaranya adalah bisnis fashion. Namun karena dirinya terlalu sibuk dengan berbagai kegiatan, bisnis tersebut untuk sementara dia hentikan.

“Itu karena aku sibuk sekali. Apalagi saat ini karier aku tengah berkembang di Amerika, kesibukannya menjadi luar biasa. Aku pikir, dari pada tidak fokus, lebih baik aku lepas bisnis fashion. Ini karena aku ingin fokus pada apa yang aku kerjakan sekarang. Karena kalau bisnis, kalau kita tidak menangani sendiri, biasanya hasilnya kurang memuaskan,” papar Cinta.

Untuk keuangan, lanjut , dirinya meminta bantuan orangtuanya untuk mengaturkan. Dengan begitu ia bisa lebih fokus pada kariernya. “Mami dan papi yang membantu mengatur keuangan aku. Jadi belum perlu konsultan jasa keuangan. Mungkin nanti ya kalau aku benar-benar sukses,” katanya. Sebenarnya, tambah Cinta lagi, ada  tawaran dari sejumlah perusahaan yang mengajak bekerjasama untuk memakai namanya pada sebuah produk. Namun, kata Cinta, hal itu belum diiyakannya.

“Sekarang aku belum tertarik ya, masih mikir-mikir. Aku juga mikir mami, kasihan kalau harus mengurus sendiri semuanya di Indonesia. Beliau ingin menikmati masa tua di Bali dengan kegiatan sosial. Jadi kalau harus aku ‘ganggu’ dengan hal-hal seperti itu, kan kasihan. Makanya aku belum memutuskan apa-apa,” jelasnya.

Dia mengaku sangat bersyukur berkat kerja keras dan ketekunannya, kariernya di dunia perfilman Hollywood  berjalan baik. Sebagaimana diketahui persaingan insan perfilm di industri film Hollywood sangat ketat, namun perlahan Cinta berhasil menembusnya.

Sejauh ini dia telah membintangi tiga film Hollywood yakni, ‘After The Dark’, ‘The Ninth Passengers’ dan ‘Crazy for the Boys’. Saat ini kata Cinta, dia tengah syuting film hollywood-nya yang keempat. “Tapi aku belum boleh mempublikasikan judulnya. Aku yakin dengan doa dari mami-papi dan fans aku di Indonesia, suatu saat aku akan membuat orangtua juga fans aku di Indonesia bangga,” ujarnya.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.