The Golden Boy Burger Termahal di Dunia, Rp 85 Juta

 The Golden Boy Burger Termahal di Dunia, Rp 85 Juta

(Foto: Oddity Central)

JAYAKARTA NEWS – Burger adalah makanan siap saji yang populer. Mudah dijumpai. Harganya pun relatif dijangkau. Namun, baru-baru ini telah beredar burger yang tidak biasa, yaitu Burger Golden Boy.  Seperti namanya, “Anak Emas” maka burger ini memang spesial. Harga spesial dengan isi yang juga sangat  spesial.

Golden Boy, “dibidani” Robbert Jan de Veen, pemilik restoran ‘de Daltons’  di Belanda, baru-baru ini. Kehadiran Golden Boy telah memecahkan rekor burger dengan harga termahal di dunia. Itu sebabnya,  burger ini dinobatkan burger termahal dalam Guinnes World Records.

Robbert Jan de Veen, sebelumnya telah “menjelajahi” dunia internet dan menemukan rekor burger termahal di dunia sebelumnya, yang dipegang oleh sebuah restoran Oregon, yaitu burger seharga $5.000 dengan berat 352 kilogram, pada tahun 2011. Kemudian dia memutuskan kalau dia bisa membuat burger yang lebih mahal lagi.  dan burger yang benar-benar bisa diselesaikan oleh satu orang. “Burger harus bisa dimakan hanya dengan menggunakan tangan,” ujarnya sebagaimana di kutip dalam odditycentral.com.

Maka Robbert pun membuat si “anak emas”.  Burgernya dilapisi  dengan daun emas. Isinya  daging sapi Wagyu Jepang,  kaviar Beluga, kepiting raja yang dimasak dalam anggur putih, mayones telur bebek, sampanye Dom Pérignon. Burger ini selanjutnya diolesi saus barbekyu yang dibuat dari Kopi Luwak dan Macallan Single Malt Whiskey Rare Cask, Cheddar dengan truffle dari Wyke Farms, tomat Tiger dan mentimun acar dalam matcha. Akhirnya, burger dimandikan dengan asap wiski untuk menambah rasa.

(Foto: Oddity Central)

“Bahan-bahannya saling melengkapi dengan sangat baik dan rasanya sangat kuat,” kata pencipta The Golden Boy ini. Burger ini pun laku terjual pada 28 Juni 2021 dengan harga $6.000, sekitar Rp. 85 juta. “Meskipun burger ini sangat mahal, Anda tetap harus menggunakan tangan untuk makan burger, karena itu lah satu-satunya cara untuk makan burger,” ujarnya lagi.

Jika Anda berencana untuk menikmati si “anak emas” ini, dibutuhkan biaya $6.000 untuk satu burger. Anda harus memesannya 2 minggu sebelumnya. Juga harus ada deposit sejumlah  $750 atau hampir Rp 11 juta.***(melva)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *