Connect with us

Traveling

Tebing Koja Kandang Godzilla

Published

on

SATU lagi tempat wisata yang banyak didatangi karena bentuknya yang unik. Tebing Koja yang ada di Tangerang. Tempat ini tadinya lahan penambangan pasir yang kemudian tidak dipakai. Proses penambangan pasir menyisakan tebing-tebing kapur yang menjulang dan berbentuk unik.

Bagian dasarnya tebing terisi air yang berasal dari air hujan. Di sekitarnya  ada persawahan dan kebun warga. Tempat ini disebut juga Kandang Godzilla.  Disebut demikian karena jika diperhatikan, ada salah satu tebing batuan kapur yang bentuknya menyerupai Godzilla

Posisinya berada di depan area tebing yang bisa langsung terlihat ketika pertama kali masuk ke kawasan Tebing Koja. Itu menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.

Ada tebing batu yang terlihat seperti gapura masuk yang bisa menjadi opsi spot foto keren. Di bagian bawah juga terdapat pondokan kecil yang bisa dipakai untuk berteduh di siang hari.

Waktu terbaik untuk berburu foto di Tebing Koja adalah saat pagi dan sore hari. Destinasi wisata ini berada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.  Jaraknya tidak begitu jauh dari Jalan Raya Cisoka. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *