Taman Nasional AS butuhkan up grade infrastruktur

 Taman Nasional AS butuhkan up grade infrastruktur

PENGELOLA National  Park Service, Amerika tengah mempertimbangkan untuk menaikkan tarif kunjungan di  17 taman nasional yang paling populer, kebanyakan berada di wilayah  Barat A.S., yang dimaksudkan untuk pemeliharaan dan infrastruktur di kawasan taman nasional.

Pesoalan pemeliharaan taman nasional, rupanya menjadi persoalan di semua negara, tidak terkecuali di Amerika. Dengan rencana itu, maka pengunjung ke Grand Canyon, Yosemite, Yellowstone, Zion dan taman nasional lainnya, akan dikenakan biaya $ 70 per kendaraan, naik dari  $ 30 untuk tiket mingguan. Di tempat lain, kenaikannya hampir tiga kali lipat, dari $ 25 sampai $ 70.

The Park Service berharap  untuk dapat mengumpulkan $ 70 juta setahun, dengan proposal kenaikan tersebut. Taman  nasional Amerika berulang kali telah memecahkan rekor kunjungan dan memberi tekanan pada sumber daya taman. Hampir 6 juta orang mengunjungi Grand Canyon tahun lalu.

“Kita perlu memiliki visi untuk melihat masa depan taman kita dan mengambil tindakan untuk memastikan bahwa cucu-cucu  kita, akan memiliki pengalaman yang sama, jika tidak lebih baik dari yang kita miliki saat ini,” kata Sekretaris Dalam Negeri, Ryan Zinke dalam sebuah pernyataan. “Menambah infrastruktur untuk  taman kita, akan kita lakukan itu.”

Pembayaran $ 80 untuk lahan federal tidak akan berubah, meski biaya akan naik untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. Biaya yang lebih tinggi hanya berlaku selama lima bulan bersamaan dengan  masa yang paling ramai, paling banyak pada bulan Mei sampai September ketika banyak keluarga berlibur.

Proposal tersebut tidak akan mempengaruhi beberapa akhir pekan dan liburan gratis di taman sepanjang tahun.

Park Service  menjelaskan, pemeliharaan yang tertangguhkan  di seluruh tamannya  $ 11,3 miliar pada September 2016, turun dari $ 11,9 miliar pada tahun 2015.

Kevin Dahl, manajer program senior National Parks Conservation Association, mengatakan bahwa biaya perawatan harus dibebankan ke  keputusan Kongres, bukan pengunjung.

“Kami telah mendukung kenaikan di taman nasional, nilainya sangat besar untuk harga masuk,” katanya. “Tapi kami ingin melihat dari dekat ini, dan kami ingin masyarakat setempat melihat secara dekat hal ini untuk melihat apakah hal itu akan berdampak pada kunjungan karena kami tidak ingin harga orang keluar dari taman.”***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *