Syuting Film tak Ganggu Puasa Volland Humonggio

 Syuting Film tak Ganggu Puasa Volland Humonggio

 

JAYAKARTA NEWS – Aktor  film berdarah Belanda (dari jalur kakek) dan Gorontalo, Volland Zulfikar Humonggio (37 tahun) bangga  saat menyaksikan film horor religi bertajuk ‘Roh Fasik” yang dibintanginya tepat di hari pertama Puasa Ramadan, Senin (6/5/2019).

Volland hadir dalam press screening di bioskop Metropole , Jakarta. Film ‘Roh Fasik’ sendiri akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia, mulai Kamis (9/5/2019). 

“Di film itu, aku disuruh sutradara Ubay Fox menjadi Ustad Kemal. Ustad Kemal ini sohib karibnya Ustad Hasan (Irwansyah), yang berusaha menginsyafkan temannya satu sekolah dan sepengajian dulu, yaitu Akbar (Evan Sanders) dari gangguan setan,” kata Volland kepada Jayakarta News belum lama ini.

Meski berpedan sebagai ustad, namun Volland tidak mendapatkan tugas untuk membacakan ayat-ayat suci Al Quran. Justru Irwansyah yang banyak mendapatkan peran membaca ayat-ayat suci seperti Surah An Nas,Surah Al Ikhlas dan lain-lain.

“Kalau pas aku ditugasi membaca ayat suci, pasti deh aku belajar sama Irwansyah,” kata  Volland.

Satu hal pasti, dalam menyongsong puasa Ramadan tahun ini, Volland tetap menjalankan ibadah puasa.

Apa tidak menganggu atau ada kendala selama proses syuting ?

“Enggak lah. Ini kan ibadah. Sedari kecil, di Gorontalo saya sudah diajarkan oleh orang tua untuk berpuasa dan mengaji. Saya sih biasa-biasa saja, syuting ya syuting, puasa ya puasa. Enggak mengganggu satu sama lain,” tukas Volland yang juga berprofesi sebagai rapper ini.

Disebutkan, banyak manfaat selama menjalankan puasa Ramadan selama 30 hari.

“Selain kita menjadi sehat dan berat badan turun, juga manfaat lain yang saya rasakan selama berpuasa adalah saya berhenti merokok,” paparnya.

Kok bisa ya ? “Saya harus positive thinking. Kan selama hampir 13 jam, saya total enggak merokok dan enggak minum. Memang awalnya sih mulut terasa pahit, tapi ini kan niat dan ibadah. Alhamdullilah, saya berhasil,” imbuhnya.

Lalu, apakah Volland juga mengajak teman-temannya untuk berhenti merokok ?

“Saya berhenti merokok tahun 2016. Kalau mengajak teman-teman agar berhenti merokok, wah…enggak mau dong..itu kan kebiasaan mereka untuk merokok…tapi kalau saya disuruh mengajak mengaji dan berpuasa, ini mau. Pokoknya, tadarusan yuk…Kalau ada teman-teman artis akan mengadakan pengajian atau belajar mengaji bersama, boleh positif mengajak saya, Ayo, mari…,” tegas Volland.

Sebelum bermain dalam film horor religi ‘Roh Fasik’, Volland juga bermain di film horor berjudul ‘Uka Uka’ yang dicomot dari salah satu program horor terkenal yang tayang di salah satu stasiun televisi. “Tapi, Uka Uka belum beredar,” katanya.

Niat terjunnya Volland ke dunia film ketika ia ditawari berperan sebagai petinju bisu di film ‘Sang Dewi’ tahun 2007. Kemudian, Volland tidak bisa keluar lagi dari dunia sinema yang telah banyak memberikan pelajaran bagi dirinya. Film-film lainnya antara lain ‘Hong Kong Kasarung’, ‘Triangle’ (bersama Deddy Corbuzier), ‘Staadhuis Schandal’ dan sederet film laga lain. Maklum, dirinya adalah seorang atlet bela diri yang memiliki tubuh dan perawakan atletis.

“Jujur, dari sekian banyak genre film yang saya bintangi, paling berkesan adalah film ‘Roh Fasik’ yang mendapat hari tayang pas puasa Ramadan. Film ini juga dimeriahkan sederet bintang terkenal seperti Zaskia Sungkar, Irwansyah, Abi Cancer, Evan Sanders, Nagita Slavina dan Denira Wiraguna,” tandas Volland.

Iyalah, karena kali ini Volland mendapat peran sebagai Ustad, bukan lagi anak muda dan kepala geng. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *