Swiss-Belhotel Mangga Besar Tanam Hidroponik

 Swiss-Belhotel Mangga Besar Tanam Hidroponik

BERKEBUN biasanya di lahan yang memadai. Namun, apa jadinya jika berkebun dilakukan di hotel dan lahan seadanya.  Ini terjadi di Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta.

Fitur unik dari Swiss-Belhotel Mangga Besar adalah taman hidroponiknya yang menghasilkan hingga 300 sayuran organik per bulan tergantung pada jenis varietas yang ditanam.

Tak hanya itu, tamu hotel pun menuai keuntungan karena mereka menikmati produk yang bebas pestisida dari nutrisi hidroponik yang mengandung semua bahan alami dan organik.

Saat ini Swiss-Belhotel Mangga Besar menanam Red Romaine’s (Red Cash dan Breen), varietas Green Lettuce, Green Mustard dan Red Spinach dengan sistem yang dijaga dengan air yang disaring melalui sistem filtrasi reverse osmosis untuk secara efektif menghapus hingga 99 persen dari semua kontaminasi, selada organik ini akan digunakan. setiap hari di restoran hotel yang mencakup Swiss-Café, Joe’s Grill dan Silver Lounge.

Dengan terus-menerus melihat ke masa depan, tukang kebun hotel berada pada tahap awal untuk mengembangkan sebuah proposal untuk penambahan sistem baru yang akan melipatgandakan produksi hidroponik mingguan dan mendorong kebun lebih dekat ke produksi selada yang digunakan di outlet.

Sementara kebun hidroponik tertutup untuk umum, hotel ini juga mengelola wadah hidroponik organik di teras atap hotelnya, dengan menggunakan sekitar 450 kontainer untuk menanam tanaman hidroponik juga tersebar di seluruh kontainer untuk membantu menjaga keseimbangan ekologis ideal untuk pertumbuhan.

“Dengan menggunakan campuran spons organik, Swiss-Belhotel Mangga Besar memanen tanaman organik untuk pertama kalinya pada tanggal 18 Januari 2018, disaksikan oleh General Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar, Bapak Anton Rezie dan semua tim, tanaman organik ini akan digunakan dalam departemen pelayanan makanan, ” ungkap Atika Nurlia, Marketing Communication Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *