Sumur Utsman ibn Affan, Masih Mengalir dengan Baik di Madinah

 Sumur Utsman ibn Affan, Masih Mengalir dengan Baik di Madinah

KOTA Madinah di Arab Saudi, dikenal memiliki  beberapa sumkur atau sumber sumur  yang terkait  dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Di antara sumur  tersebut adalah milik Utsman bin Affan,  yang dikenal sebagai sumur Rummat. Sumur tersebut telah  mengalirkan air  selama 1.400 tahun terakhir ini.

Di dekat sumur tersebut terdapat  sebuah masjid dan pohon-pohon palem pertanian besar, dan sejumlah tanaman dan bunga yang mendapat manfaat dari keberadaan sumur tersebut. Perkembangan terbaru menyebutkan,  bahwa  pihak berwenang sedang menyusun rencana untuk mengembangkan daerah tersebut lebih lanjut.

 

Abdullah Kaber, seorang peneliti ilmiah dalam  otoritas pembangunan di Madinah, mengatakan kepada Saudi Press Agency bahwa sumur ini adalah satu-satunya sumur yang masih ada dan mengalir dengan air sejak zaman Nabi Muhammad.

Dia menambahkan, bahwa entitas terkait memastikan untuk melestarikan  lingkungan terdekat dengan sumur  Utsim tersebut, untuk dapat mengenali nilai historis dan yang pentingnya bagi umat Islam.

 

Bagi Anda yang punya rencana umroh atau haji, tidak ada  salahnya untuk melakukan  tapak tilas ke sumur yang dibuat oleh sahabat Utsman bin Affan tersebut.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *