Connect with us

Kabar

Sinergi Pers dan Pemkot Depok

Published

on

Acara halal bihalal wartawan Kota Depok di Balai Rakyat Depok Dua, beberapa waktu lalu. (ist)

Jayakarta News –  Peran media sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Media mampu mempengaruhi cara pikir dan pandang masyarakat terhadap informasi yang diterimanya. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal Wartawan Kota Depok di Balai Rakyat Depok Dua, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, nilai berita itu mahal karena wartawan mencari berita yang faktual dan akurat itu tidak mudah. Semakin akurat berita wartawan yang disampaikan, maka semakin tinggi pula kepercayaan masyarakat pembacanya di media itu.

Informasi yang baik dari wartawan untuk Pemerintah Kota Depok itu artinya wartawan sudah memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam rangka meningkatkan seutuhnya pembangunan di Kota Depok. “Untuk itu kami berharap mari kita saling berkomunikasi dengan baik dan bersinergi antara Pemerintah Kota Depok dengan pers agar mendapatkan timbal balik yang seimbang. Pada prinsipnya pemerintah dan pers itu saling membutuhkan,” terang Hardiono.

Sementara, Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok, Herry Budiman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan atas kehadirannya dan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. “Mari kita menjaga situasi yang kondusif untuk Depok yang damai. Bravo, Wartawan kota Depok,” ungkap Herry.

Sementara itu, Kapolresta Depok yang diwakili Kasat Sabhara Polres Depok, Kompol Subandi dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf Kapolres Depok Kombes Didik Sugiharto tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan di Jakarta, dan atas nama Polresta Depok kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. “Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini dan perlu ditingkatkan agar dapat bekerjasama dengan baik dari pihak manapun,” ujar Subandi.

Acara yang digelar Sekber Wartawan kota Depok itu diisi tauziah oleh H. Ramilus dari ICMI Bogor dan ditutup doa oleh Ustadz Yudi Marando dari MUI kota Depok. Acara juga dimeriahkan tarian siswi SMPN 1 kota Depok dan hiburan dengan band pengiring dari SSBR Karang Taruna Abadi Jaya.

Dalam kesempatan itu, hadir Sekda Kota Depok Hardiono, Asisten Administrasi dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok Yayan Arianto, Kasat Sabhara Polresta Depok Kompol Subandi, Perwakilan Kodim 0508 Depok, Sekjen Forwan Edi Karsito, Ketua Forum Wartawan Depok (FORWARD) Tuhari Arek, Ketua IPJI Kota Depok Anis Muriany, Ketua IMOJI Kota Depok Erna Multiningsih, Ketua PWOIN Kota Depok Benny Gerungan, Pemred Debar Hadi Effendi, Humas PDAM Asasta Kota Depok Ratih Dita. Komunitas Depok Heritage, Info Depok dan beberapa Ormas dari Laskar Merah Putih, Garda Siliwangi, FKPPI, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para undangan lainnya. (agus s)

Sekda Kota Depok Hardiono (tengah), diapit Putra Gara (kiri) dan anggota Sekber Wartawan Kota Depok. (ist)
Sekda Kota Depok, Hardiono.
Tarian siswi SMPN 1 Kota Depok memeriahkan acara halalbihalal wartawan Kota Depok.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *