Siap-siap! Jakarta Fashion Week 2018 Segera Digelar

 Siap-siap! Jakarta Fashion Week 2018 Segera Digelar

Ilustrasi Jakarta Fashion Week–foto istimewa

Ilustrasi Jakarta Fashion Week–foto istimewa

Sempat diragukan tak bakal digelar karena kendala finansial, Jakarta Fahion Week (JFW) akan tetap diselenggarakan pada Oktober mendatang. Sebelumnya, penyelenggaraan JFW diragukan lantaran perusahaan yang menaungi ajang ini, Femina Group berada diambang kebangkrutan.

Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja mengaku masalah yang melanda Femina Group memang mengganggu jalan penyelenggaraan JFW. Kendati demikian, Lenny menyebut JFW bakal tetap berlangsung karena sudah berpengalaman dan memiliki kepercayaan sponsor. 

“Ya dibilang terpengaruh tentu ada karena bagian dari Femina Group. Tapi kan JFW sudah 10 tahun, ini tahun yang ke-11. Secara program, cakupannya makin besar,” kata Lenni di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perkara dana, Lenni mengatakan JFW bakal berusaha mencari sponsor. Sejauh ini, beberapa sponsor yang dipastikan bakal mendukung hajatan JFW diantaranya Wardah, UBS Gold dan L’oreal. Lenni menyebut jumlah itu bakal terus bertambah mendekati penyelenggaraan JFW pada Oktober nanti.

Selain itu, JFW juga menerapkan biaya bagi desainer yang bakal menggelar peragaan busana. Untuk pertunjukan di Fashion Atrium dikenakan dana Rp200 juta untuk maksimal dua desainer. Sedangkan pertunjukan di Fashion Tent dihargai Rp300 juta untuk maksimal dua desainer. JFW juga sedang membuka pendaftaran untuk tenant yang bakal mengisi bazaar saat acara puncak. Tahun ini, Jakarta Fashion Week akan dimeriahkan sebanyak 180 desainer dengan 2500 koleksi busana baru, bertempat di Senayan City, Jakarta, 20 sd 26 Oktober 2018.***pik

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *