Sepakbola Kita Berduka

 Sepakbola Kita Berduka

KABAR duka menghinggapi dunia sepakbola nasional. Ya mantan pemain Timnas Indonesia era 80-an, Yonas Sawor (54) meninggal dunia pada Sabtu (18/2) siang pukul 14.00 WITA di kota Bontang. Almarhum sendiri pernah membela klub Perseman Manokwari dan PKT Bontang.  Alharhum rencananya akan dikebumikan di Sorong, Papua.

Yonas pernah menjadi bagian Timnas Indonesia di Asian Games 1986 serta salah satu punggawa Timnas Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games 1987. Saat itu, bersama sejumlah nama besar lainnya, seperti Ribut Waidi, Robby Darwis, Herry Kiswanto, Ponirin Meka, dan Noah Meriem, Yonas mampu mempersembahkan medali emas, usai menang tipis 1-0 atas Malaysia di laga final.

Kabar duka kembali menghinggapi dunia sepakbola nasional. Setelah kemarin mantan pemain Timnas Indonesia era 80-an Yonas Sawor meninggal dunia, pada Minggu (19/2) pagi ini mantan pemain Timnas Indonesia era 70-an, Hengky Rumere juga tutup usia.

Almarhum sendiri pernah membela klub Persipura Jayapura serta PSIM Yogyakarta, saat ini berusia 70 tahun. Info yang di dapat almarhum meninggal karena kebakaran rumahnya. Pensiun dari sepakbola, almarhum Bersama HB Samsi (almarhum) membuka PPLP di Papua pada tahun 1986 dan melatih di sana. Almarhum juga saat ini tercatat sebagai dewan penasihat di SSB Heins, milik mantan pemain Persipura, Jack Komboy. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *