Senator Warren Usul Putihkan Miliaran Pinjaman Mahasiswa AS

 Senator Warren Usul Putihkan Miliaran Pinjaman Mahasiswa AS

Senator A.S. Elizabeth Warren, salah satu politisi yang sedang berusaha mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2020 di Amerika Serikat.

JAYAKARTA NEWS – Senator A.S. Elizabeth Warren, salah satu politisi yang tengah mencari tiket nominasi dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden 2020, ingin membatalkan (memutihkan) miliaran dolar yang ada dalam catatan utang kalangan mahasiswa, seraya menjanjikan perguruan tinggi lebih murah bagi mahasiswa yang maju.

Warren, dalam sebuah posting di situs web Medium, mengusulkan pembatalan utang pinjaman siswa $ 50.000 untuk siapa pun dengan pendapatan rumah tangga tahunan di bawah $ 100.000. Menurut data Warren yang disampaikan dalam kampanyenya, mereka yang berpenghasilan kurang dari $100.000/ tahun berjumlah 42 juta orang Amerika. Dia juga akan membatalkan hutang bagi mereka yang berpenghasilan rumah tangga antara $ 100.000 dan $ 250.000.

Warren, yang telah lama mengadvokasi di Kongres untuk memberikan keringanan utang kepada mahasiswa, menyebut utang pinjaman mahasiswa sebagai “krisis.”

Dia mengatakan kebijakan membatalkan utang untuk jutaan orang akan membantu menutup kesenjangan ras dan kekayaan negara, dan juga mengusulkan untuk membuat semua dua tahun dan perguruan tinggi negeri empat tahun gratis.

“Langkah pertama dalam mengatasi krisis ini adalah untuk berhadapan langsung dengan hutang yang membebani jutaan keluarga dan seharusnya tidak pernah diminta sejak awal,” tulis Warren.

Warren bersaing ketat dengan lebih dari 20 orang Demokrat yang bersaing untuk mendapatkan nominasi Pilpres 2020 dari partai mereka dan telah berusaha untuk membedakan dirinya dengan menawarkan banyak proposal kebijakan yang luas.

Mengantisipasi kritik Partai Republik bahwa usulannya akan terlalu mahal, Warren mengatakan rencana pembatalan utangnya dan perguruan tinggi universal dapat dibayar melalui “Pajak Ultra-Jutawan,” yang akan mengenakan pajak tahunan 2 persen pada keluarga dengan $ 50 juta atau lebih dalam kekayaan.

Pendidikan juga telah menjadi topik dalam kampanye untuk beberapa saingan Warren.

Senator AS Kamala Harris, pesaing lain untuk nominasi presiden dari Partai Demokrat, bulan lalu merilis sebuah rencana yang akan menggunakan $ 315 miliar dalam uang federal selama 10 tahun untuk memberikan kenaikan gaji guru rata-rata $ 13.500, atau kenaikan gaji sekitar 23 persen.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *