Satu Sak Semen untuk Anak-anak Babakan-Ciseeng

 Satu Sak Semen untuk Anak-anak Babakan-Ciseeng

TAK terasa sudah satu tahun adik-adik SMP Cerdik Cendekia belajar. Angkatan pertama yang bersemangat dan tangguh. Kini mereka bersiap bertemu adik-adik baru, angkatan kedua Cerdik Cendekia.

Melihat semangat belajar mereka, bahagia merekah hingga menambah tenaga kami untuk terus berjuang bersama-sama. Pagi, siang, malam, seperti tak ada kata ‘berhenti’ untuk belajar. Sudah diusir, mereka tetap bertahan di sekitar sekolah. Tak jarang mereka menginap, dan memilih tidur seadanya beratap langit.

Baru setahun, namun kami telah membuktikan. Sekolah, bukan hanya tempat belajar mengajar.  Sekolah adalah rumah kedua. Keluarga yang sempat terpisah waktu. Tempat guru dan murid menjalin cinta, berkasih sayang satu sama lain.

Langkah membangun gedung sudah berjalan. Namun terasa lambat terkendala biaya. Gedung yang selama ini kami tumpangi, tak selamanya bisa dipinjam. Di sana juga ada kegiatan yang mesti diselenggarakan. Barangkali, tahun ajaran kemarin adalah yang terakhir. Demikian pinta si pemilik gedung.

Tak ada jalan lain, kami mesti mengejar pembangunan secepat mungkin. Belajar beratap langit memang menyenangkan, lain cerita bila menghadapi musim penghujan sebentar lagi. Paling tidak satu dua bulan ke depan harus sudah selesai pendopo/saung untuk belajar, juga beberapa kobongan bagi murid yang menginap.

Guna melancarkan pembangunan, kami menggelar program donasi.  1 orang memberi 1 sak semen. Kira-kira harganya Rp 50,000,-/sak. Bukankah ini sangat sederhana? Tapi percayalah, ini sangat berarti bagi kami. Untuk masa depan anakanak Babakan. Generasi penerus bangsa.

Donasi bisa diserahkan langsung ke sekolah yang beralamat di: Sekolah SMP Cerdik Cendekia, Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Atau Transfer ke rekening sekolah Bank Syariah Mandiri, No. 7093326037 a.n. Vera Rosdiani

Atau melalui https://kitabisa.com/sekolahmanusia Telp: 0821-2227-2795 (Reno), 0852-1714-2283 (Farha). ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *