Connect with us

Kabar

Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani Amankan 43 Pekerja Migran Indonesia

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Sebanyak 43 Orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan melintas ke Malaysia tanpa dilengkapi dokumen resmi, Non Prosedural diamankan Satgas Pamtas RI – Malaysia Batalyon Armed 19/Bogani saat melintas di perbatasan Desa Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu kemarin sore (20/6/2022).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu Kalbar.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani menjelaskan, para PMI Non Prosedural tersebut diamankan oleh personel Pos Pamtas Koki Mentari yang sedang  melaksanakan patroli rutin. Saat melintas di kebun sawit Desa Badau, personel Satgas mendapati para PMI yang akan melintas ke wilayah Malaysia.

“Mereka terdiri dari 43 dewasa dan 7 Balita. Saat dilakukan pemeriksaan oleh personel kami, mereka tidak dapat menunjukan dokumen resmi sebagai syarat bekerja di luar negeri. Sehingga mereka dicegah untuk masuk ke negara tetangga,” kata Dansatgas.

Selanjutnya, kata Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, seluruh PMI Non Prosedural tersebut diamankan oleh personel patroli ke Pos Kotis Nanga Badau untuk dilakukan pendataan lebih lanjut.

“Saat ini seluruh PMI tersebut sudah kami serahkan kepada pihak Imigrasi Badau untuk dilakukan proses selanjutnya. Kami menghimbau kepada WNI yang akan bekerja di Malaysia agar melengkapi dokumen resmi agar mereka aman dan nyaman,” himbaunya mengakhiri. (Tris)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *