Ruth Sahanaya Luncurkan ‘Rinduku’

 Ruth Sahanaya Luncurkan ‘Rinduku’

DIVA pop Indonesia, Ruth Sahanaya mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali ke industri musik Indonesia. Melalui album ke 18 yang berjudul ‘Rinduku’, Uthe, begitu ia kerap disapa, siap menyapa penggemar dengan 10 lagu yang ditulis oleh Ria Prawiro.

“Jujur, aku excited sekali dengan album ini karena punya konsep big band, ini yang aku impikan sejak dulu,” ujarnya kepada penulis. Uthe menjelaskan konsep big band ini berbeda dari musisi lain karena menggunakan belasan alat musik dan dirasa mampu mengedukasi para penikmat musik di Indonesia.

“Waktu itu pernah konsep big band tapi untuk album Christmas, lebih segmented dan sekarang untuk umum,” paparnya dengan muka bahagia. Saat proses rekaman, Uthe sendiri mengaku tidak mengalami kendala berarti. Bahkan, waktu untuk merekam suaranya hanya butuh dua hari dengan waktu penjiwaan setengah jam.

“Aku sebenarnya enggak tahu kenapa bisa cepat prosesnya, biasanya sehari itu dua lagu saja, mungkin Tuhan sudah mengizinkan aku membuat album baru, pas rekaman aku dikasih mood bagus, rekaman lancar, jadi semua yang terlibat juga lancar saja,” ungkap Uthe.

Dalam sehari, pelantun lagu ‘Kaulah Segalanya’ itu bisa merekam lima hingga enam lagu dan hanya membutuhkan waktu tiga puluh menit untuk menyelesaikannya. Ditanya perihal konsep album, Uthe menjelaskan album kali ini bercerita tentang cinta secara universal, baik itu cinta terhadap orangtua, pasangan, Tuhan dan sesama. Ide tersebut datang dari Ria Prawiro yang juga sahabatnya. Kerinduan Ria akan sosok ayahnya, Radius Prawiro yang juga Menteri Keuangan era Presiden Soeharto membuatnya menuliskan banyak luapan hati yang kemudian dinyanyikan oleh Uthe.

“Dari empat tahun lalu, Ria itu mau ketemu aku, tapi baru kesampaian sekarang. Ria dan Gihon (Gohanda), music director-nya sudah buat konsep dari lama, aku tinggal menjiwai lagu-lagunya,” tutur ibu dari Nadine Emanuella Waworuntu dan Amabel Odelia Waworuntu itu.

“Harapanku juga aku bisa tur solo ke daerah-daerah lagi, enggak cuma di Jakarta saja, jadi yang mau nonton enggak harus ke Jakarta,” imbuhnya. ***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.