Connect with us

Kabar

RS Siloam Manado & Mandiri Inhealth Bersinergi

Published

on

PT SILOAM  International Hospitals, Tbk. (“Siloam”) memperluas jalinan kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) melalui penyediaan gerai khusus di Siloam Hospitals Manado yang diperuntukkan bagi pasien yang berobat menggunakan asuransi tersebut.

Gerai Mandiri Inhealth resmi dibuka dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama antara dr. Abraham Talumewo, MHSM (Direktur Siloam Hospitals Manado) dan drg. Rony Prasojo Tri Handoko (Kepala Kantor Operasional Mandiri Inhealth Makassar). Gerai Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Manado ini merupakan gerai ke-3 dari keseluruhan gerai yang ada di Siloam Hospitals Group.

Penyediaan gerai Mandiri Inhealth tersebut merupakan bukti komitmen kedua belah pihak untuk terus memberikan pelayanan optimal bagi para pasien, dimana gerai tersebut akan berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan pasien, pengendalian layanan terpadu, serta salah satu cara untuk membantu pasien dalam efisiensi waktu tunggu.

“Siloam berkomitmen untuk terus melayani bangsa dan memberikan pelayanan kesehatan kelas dunia kepada masyarakat Indonesia. Perluasan jangkauan jaringan Siloam melalui kehadiran Siloam di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Manado, merupakan bentuk partisipasi Siloam untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang semakin sehat,” ujar Direktur Siloam Hospitals Manado, dr. Abraham Talumewo, MHSM, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dr. Abraham mengungkapkan, “Komitmen kami dalam industri kesehatan Indonesia juga ditunjukkan dengan perluasan kemitraan lokal dan internasional, salah satu diantaranya adalah jalinan kerja sama dengan Mandiri Inhealth untuk meningkatkan cakupan layanan kesehatan.”

Gerai Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Manado akan melayani pasien dengan produk-produk layanan Mandiri Inhealth mulai dari plan Gold untuk Managed Care dan Indemnity. Produk Managed Care dengan skema Coordination of Benefit (COB) atau Koordinasi Manfaat dengan BPJS Kesehatan juga merupakan salah satu solusi masa kini sejalan dengan implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pasien yang berobat dengan menggunakan asuransi Mandiri Inhealth dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat, rawat inap dan berbagai penyakit, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem. “Sepanjang bulan Januari – Juni 2018, tercatat lebih dari 650 pasien pengguna Mandiri Inhealth yang datang berobat ke Siloam Hospitals Manado. Dengan jalinan kerja sama ini, saya berharap Siloam dan Mandiri Inhealth dapat bersama-sama membantu lebih banyak pasien pengguna Mandiri Inhealth untuk berobat di Siloam Hospitals Manado,” ujar Iwan Pasila, Direktur Utama Mandiri Inhealth yang turut menghadiri acara tersebut.

Sejak dibuka pada 2012, Siloam Hospitals Manado yang berlokasi strategis di CBD Manado telah menjadi tujuan perawatan kesehatan tidak saja bagi masyarakat lokal dan tenaga kerja perusahaan di Manado, namun juga para wisatawan. Dengan kapasitas 177 tempat tidur, Siloam Hospitals Manado juga dilengkapi dengan peralatan canggih seperti MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slice, dan Cath Lab untuk menghadirkan layanan kesehatan terdepan bagi masyarakat yang lebih luas. ***

Laporan: Alifien

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *