Rio Adiwardhana – Curhat Teman jadi Lagu

 Rio Adiwardhana – Curhat Teman jadi Lagu

Rio Adiwardhana (foto Nextart ID)

JAYAKARTA NEWS – Curahan Hati (curhat) temannya bisa jadi sebuah lagu. Awal Juni baru-baru ini, penyanyi dan musikus Rio Adiwardhana meluncurkan singlenya yang ke delapan bertajuk ‘Cinta tak Harus Memiliki’ (CTHM) di kawasan Kemang, Jakarta.

Dibawah label CatNClaw, kali ini Rio memberikan sentuhan berbeda dari single-single sebelumnya meski masih bertema cinta. “Ada nuansa ketegaran hati seorang pria ketika melepas kepergian kekasihnya yang tak mungkin bisa dipertautkan kembali,” lontar Rio tersenyum penuh arti.

Lagu yang bernada sentimental ini dibuat tahun 2006 kemudian dilanjutkan penulisan liriknya di masa pandemi. “Prosesnya lama dan panjang. Saya harus teliti dalam hal pemilihan liriknya yang bernuansa kesedihan dan ketegaran. Juga, aransemen musiknya saya pilih yang berdinamika tapi bermakna,” papar Rio yang mengingatkan bahwa kreatifitas dan gagasan di masa pandemi bisa terus dimunculkan.

“Sebutlah lagu berdasar kisah nyata ini bermisi agar para musisi bisa bangkit dan terus berkreasi. Jangan terus loyo, terlebih lagi pandemi Covid kali ini melandai,” imbih Rio. Segendang sepenarian dengan Daniel, sutradara dari CatNClaw yang mrmbuat video klipnya,  penggarapannya terinspirasi dari lirik lagunya.

“Saya tinggal mencari spot yang cocok dengan lagunya,” timpal Daniel. Sedangkan model video, Aldi Taher (bersama Dian) mengaku dia perlu tenaga ekstra dalam syuting video ini. “Out door di perjalanan memakan waktu tujuh jam,” cerita Aldi Taher  yang jujur menambahkan inti dari lirik lagunya pas dengan kisah cintanya dengan pedangdut Dewi Perssik.

“Dewi kan bekas bini gue. Meski sudah bercerai, tapi banyak kenangan manis gue bersama Dewi. Kita masih bersahabat, tapi cinta tak harus memiliki,” aku Aldi Taher terpingkal. “Walau capai yah lumayan honor dari pembuatan video klip ini buat beli popok anak,” cekikik Aldi lepas berderai. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.