Review: Maze Alpha – Smartphone Budget dengan Beberapa Fitur Berguna

 Review: Maze Alpha –  Smartphone Budget dengan Beberapa Fitur Berguna

SEKALIPUN  tidak sesuai dengan smartphone premium, desain  Alpha yang bebas bezel ini, memiliki keandalan masa pakai baterai yang lama, resolusi layar yang tajam dan harga murah,  jelas menjadikannya pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki anggaran ketat.

Anda tahu saat di industri smartphone berubah saat Xiaomi, yang pernah dituduh secara luas oleh media Barat “membongkar” perangkat keras dan perangkat lunak Apple, melihat mixernya yang tidak terpisahkan dari Mi Mix yang kemudian deitiru oleh perusahaan smarthone China lainnya.

Tahun ini kita dapat  melihat peluncuran  sejumlah  “klon” Mi Mix yang terang-terang (beberapa di antaranya seperti Doogee, bahkan tidak  menyembunyikan fakta, menamai perangkatnya Mix juga). Yang paling mengesankan adalah Alpha, diproduksi oleh perusahaan Maze Shenzhen yang baru.

Desain dan perangkat keras
Maze Alpha, seperti Xiaomi Mi Mix, adalah perangkat kotak dengan hampir tidak ada bezels di sekitar tiga sisi layar, sehingga memberi ilusi bahwa layar membentang dari ujung ke ujung.

Hal-hal kecil mungkin mencederai anggaran Alpha,  seperti bezel bagian bawah berukuran lebih besar daripada Mi Mix’s, dan bingkai plastik yang tidak terasa enak di tangan sebagai bodi keramik Mi Mix.

Bintang dalam pertunjukan di sini adalah layarnya, dan ada dua cara untuk melihat Alpha. Dalam ruang hampa udara, tingkat kecerahan warna dan tingkat kecerahan keseluruhan Alpha tidak dapat dibandingkan dengan perangkat Samsung atau LG unggulan, dan ilusi tepi-ke-ujung sedikit lebih rendah dari penawaran Mi Mix karena dagu yang lebih besar dan bingkai yang lebih tebal.

Tapi ketika  Anda kemudian mempertimbangkan harga Alpha – US $ 180, dengan diskon  yang mengetuk menjadi sekitar US $ 160 – dan hampir tidak mungkin untuk memilih layar: masih memiliki resolusi 1.080p yang tajam, dan layar ke tubuh Rasio masih stomps seluruh iPhone 7.

Alpha Maze memiliki pembaca sidik jari di bawah layar yang berfungsi ganda sebagai tombol sentuh kapasitif.

Perangkat lunak dan fitur
Dalam hal internal, Alpha memiliki standar yang memadai dari prosesor Helio P25 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB. Ini lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi seperti Facebook dan Instagram, namun ada kesulitan untuk mengedit  video melalui aplikasi Power Director (yang kalau kita lakukan dengan  Samsung Galaxy S8  memang begitu mudah)

Ada kejutan lain  yang menyenangkan, Alpha menjalankan  stok Android tanpa gembung apapun. Ini mungkin versi 7.0 yang lebih tua dari Nougat daripada 7.1.1, namun semua fitur bermanfaat seperti mode layar terpisah dan penggantian aplikasi cepat, berfungsi dengan baik.

Sementara Alpha harus menawarkan daya yang cukup bagi pengguna rata-rata untuk menjelajahi web, mengirim pesan dan mengirim email, ini juga merupakan perangkat  media yang hebat, berkat layar besar dan loudspeaker tunggal yang menekan suara solid. Masa pakai baterai 4.000 mAh akan berlangsung sepanjang hari.

Ada dual-camera set-up di belakang, tapi kami menduga lensa sekunder  itu ada hanya untuk penampilan. Sebenarnya tidak ada cara untuk membuktikan hal ini tanpa membongkar perangkat, tapi kami  melakukan beberapa suntikan dengan selotip yang menutupi kamera kedua dan tidak menemukan perbedaan dalam kualitas gambar.

Merek China dalam beberapa tahun ini telah menguasai pasar telepon seluler, dan tahun menyumbang hampir setengah dari pengiriman smartphone global di kuartal kedua

Kami  menjalankan tes perangkat keras dengan aplikasi pihak ketiga, dan tidak dapat mendeteksi kamera kedua.

Jika tidak, foto yang diambil oleh Alpha solid untuk perangkat dengan anggaran “terbatas” ini.  Seperti yang diharapkan, kamera hampir tidak berguna dalam situasi cahaya rendah, namun menggunakannya pada siang hari dengan sinar matahari yang baik, maka gambar akan berubah dengan baik.

Kesimpulan
Dari sudut pandang seorang jurnalis teknologi, sulit untuk memberikan dukungan yang cemerlang pada perangkat imitatif semacam itu, namun dilihat dari sudut konsumen, Maze Alpha menawarkan tren desain unggulan dengan harga kurang dari sepertiga dari harga merek besar – membuatnya proposisi nilai yang luar biasa.

Harga di Pasar Global: US $ 180

SPESIFIKASI
Ukuran: 159.8mm x 82.5mm x 8.1mm
Berat: 225 gram
Display: 6 inci, LCD IPS 1.080p
Baterai: 4.000 mAh
Versi OS ditinjau:
Android 7.0
Prosesor: MediaTek Helip P25
Kamera:
Lensa belakang 13 megapiksel dengan kamera dual sekunder 5 megapiksel; Kamera menghadap ke depan 5 megapiksel
Memori: RAM 64GB / 4GB

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *