Renault Captur sementara kesampingkan varian transmisi otomatis

 Renault Captur sementara kesampingkan varian  transmisi otomatis

 

RENAULT mengesampingkan kemungkinan varian Captur-nya menggunakan Transmisi  Otomatis. Pada saat peluncuran, Renault Captur akan ditawarkan hanya dengan transmisi manual.

Menurut  Sumit Sawhney, Country CEO and Managing Director, Operasi Renault India, sebuah gearbox AMT untuk Captur tidak ada dalam kartu. Memang diakui, Renault tengah  bekerja untuk mengenalkan varian otomatis Renault Captur, namun kapan bisa diluncurkan belum dikatahui waktunya.

Renault ingin memasarkan Captur sebagai penawaran premium yang berada di atas Duster. Teknologi AMT tidak sesuai dengan gagasan itu, karena dianggap sebagai alternatif biaya rendah untuk kotak peralatan otomatis konvensional seperti konverter torsi, CVT, dan transmisi kopling ganda. Sementara bensin 1,5 L H4K telah dibawa dari Duster, CVT belum melakukan transisi.

Renault menawarkan Captur di Brazil dan Rusia (yang dikenal dengan nama Renault Kaptur) dengan bensin 1,6 L yang dikawinkan dengan CVT. Sementara Inggris,  spec Captur ditetapkan untuk menerima transmisi kopling 6 kecepatan ganda yang dikawinkan dengan mesin diesel 1.5 L dCi 90 segera.

Sedangkan untuk pasar negara seperti  India, Renault  kemungkinan akan mempertimbangkan untuk menawarkan varian diesel dengan transmisi kopling 6 kecepatan ganda, tapi langakah tersebut  adalah spekulasi murni pada tahap ini.

Perlu dicatat bahwa Renault Captur dengan spec Inggris dan spec India sangat berbeda satu sama lain. Sementara model Inggris naik di platform Renault Clio, yang berbasis di India adalah platform Duster’s M0 dan juga dimensi yang jauh lebih besar. Meski kedua model tersebut berbagi mesin diesel 1,5 L 110 PS, bahkan di Inggris pun tidak mendapat pilihan transmisi otomatis.

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *