Rani Ve Berniat Gelar Konser Amal untuk Anak Jalanan

 Rani Ve Berniat Gelar Konser Amal untuk Anak Jalanan

Rani Ve–foto istimewa

Rani Ventaria alias Rani Ve–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Apa kabar Rani Ventaria alias akrab dipanggil Rani Ve? Lama nian Rani tidak muncul ke dunia hiburan tanah air. Awalnya, ia dulu biduanita dan beberapa kasetnya laris manis. Rani Ve seangkatan dengan Vonny Sumlang dan beberapa penyanyi lain.

Lalu, Rani menenggelamkan diri dan hengkang ke dunia bisnis. Ia mendirikan rumah produksi dan beberapa produksi sinetronnya tayang di stasiun televisi tanah air, diantaranya ‘Gang Buntu’, ‘Kesetiaan’, ‘Dasar Plin Plan’, ‘Jati Diri’ , ‘Kabayan Mencari Jodoh’ dan yang sangat sukses hingga dibuat sebanyak 13 episode adalah ‘Kepak Kepak Sayap Merpati’.

Tahun ini, mendadak sontak Rani Ve tampil come back ke dunia hiburan. Ia melepas single bertajuk ‘Masih Ada’, sebuah lagu lawas yang pernah dilantunkan 2D (Deddy Dhukun dan Dian Pramana Putra).

“Sebelum akhir tahun ini, saya akan menggelar konser amal untuk anak-anak jalanan. Mereka yang kurang beruntung akan saya libatkan dalam kepanitiaan dan menjadi penyanyi pendukung saya. Bakat mereka hebat-hebat lho,” lontar Rani Ve.

Rani Ve–foto istimewa

Selain itu, ia  juga akan menggelar promo Radio di 100 Radio di seluruh Indonesia bulan September ini.

Yang menarik, video yang dibuat oleh sutradara senior Haryanto Corach disyut di beberapa negara Eropa (Belanda, Italia dll) yang dipadukan dengan keindahan Ciletuh, Geopark, Jawa Barat. Model pria yang mendampingi Rani Ve dalam video klip adalah Christopher Rizky.

“Saya kembali ke dunia musik adalah sebuah tantangan. Saat ini, saya benar-benar telah kembali ke jalan yang benar, yaitu dunia hiburan,” aku Rani Ve.

Apa tidak minder berhadapan dengan banyak penyanyi junior dengan kecanggihan teknologi ?

“Enggaklah. Saya siap berdampingan dengan mereka. Saya siap belajar kepada mereka. Saya siap bernyanyi bareng bersama penyanyi yang sedang trend saat ini,” jawabnya cepat.

Rani Ve selalu optimistis menyongsong kariernya. Baginya, setiap penyanyi memiliki karakter dan ciri diri yang khas masing-masing.

Ihwal pemilihan single ‘Masih Ada’ adalah hal baru bagi dirinya. Selain lagunya yang sudah melegenda, Rani perlu menyederhanakan teknik vokalnya, jadi tidak harus powerfull.

“Jadilah, saya perlu tenaga ekstra untuk bisa meredam cara nyanyi saya yang kelewat lantang dan powerfull untuk bisa meresepi lagu ini. Sebelumnya, saya nyanyi dengan ngotot-ngotot. Kali ini, saya harus lebih menurunkan beberapa oktaf untuk bisa pas melantunkan lagu pop manis ini,” ungkapnya lagi.

Peran serta vocal director Ayoe Purnamasari dan vokalis latar Tias Reksonegoro yang selama ini aktif membimbing peserta ajang bakat di televisi swasta, menjadikan lagu ;Masih Ada’ lebih bernyawa. Pemilihan arranger juga dinilai sangat tepat, yaitu Yudhistira Arianto, yang selama ini mengerjakan album Tompi.

Lalu, antara musik dan televisi, pilih mana ?

“Dua-duanya enggak bisa dipisahkan. Saya akan fokus di dua dunia itu. Musik dan seni peran adalah aktifitas yang sangat saya cintai dan coba saya hayati,” paparnya.

Rocker dan pelatih vokal, Doddy Katamsi dimana Rani berlatih vokal di Bengkel Vocal Doddy Katamsi, membenarkan hal tersebut. “Rani nyanyi itu pakai rasa. Jadi dia sudah jadi, tinggal dipoles sedikit saja,” kata Doddy Katamsi, putra pasangan artis almarhum Amoroso Katamsi dan almarhumah Pranawengrum Katamsi.

Penggagas produksi single lagu ini, Seno M Hardjo sependapat. “Meski hari ini Rani Ve lagi flu, tapi dia tetap datang dalam acara penting ini. Dia adalah penyanyi lawas yang come back lagi tahun ini,” tandas Seno M Hardjo. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *