‘Ranah 3 Warna’ Membuka Jakarta Film Week

 ‘Ranah 3 Warna’ Membuka Jakarta Film Week

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diantara Panitia dan insan-insan film (foto : JFW)

JAYAKARTA NEWS – Jakarta Film Week (JFW) yang pertama dihelat di Jakarta bisa menjadi oase baru. Memunculkan harapan kita akan mampu bangkit kembali berkehidupan dalam kenormalan baru.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan hal tersebut ketika membuka JFW 2021 di CGV, Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini. “Event ini menjadi momentum penyadar bahwa karya dan kreatifitas bisa tetap bertahan meski dalam kondisi yang sangat menantang,” kata Anies Baswedan yang kemudian ikut menonton film pembuka ‘Ranah 3 Warna’ produksi MNC Pictures di Audio 3.

“Film memiliki pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat. Tak hanya menghibur, ia juga bisa menginspirasi, menyadarkan, menggugah dan menggerakkan. Ketika industri film terkena dampak pandemi, ada rasa yang hilang dalam kehidupan kita,” ungkap Anies Baswedan yang menambahkan rasa percaya diri dari bangsa ini dapat dibangkitkan melalui film.

Sedangkan Festival Director JFW, Rina Damayanti berharap JFW merupakan angin segar bagi pelaku perfilman nasional dengan menghadirkan film-film berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri. “Kehadiran filmmaker dan film-film dari 33 negara dapat memupuk dan mengembangkan jaringan industri kreatif dalam membangun kebersamaan dalam beradaptasi dengan perkembangan baru dunia perfilman paska pandemi,” ujar Rina Damayanti.

Kita akui, Jakarta dan sinema yang keduanya saling membutuhkan. Saling melengkapi. Saling berkelindan dan punya banyak hal untuk dieksplorasi. “Sudah saatnya keduanya kembali bersinergi dan memberikan manfaat bagi semua orang, dalam wujud festival film internasional, hal yang sudah lama absen dan dirindukan banyak orang (dulu kita punya Jiffest atau Jakarta International Film Festival yang sudah lama tak aktif lagi, Red),” ucap Doktor (Kajian) Film, Ekky Imanjaya selaku Festival Board JFW. Mari merayakan film. Mari merayakan kehidupan. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *