Rakernas NPCI Bahas Persiapan Peparnas XVI Papua

 Rakernas NPCI Bahas Persiapan Peparnas XVI Papua

Rakernas Peparnas XVI Papua– foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) menggelar Rakernas terkait penyelenggaraan Peparnas XVI Papua yang akan digelar pada 2-15 November 2021 mendatang. Acara yang diikuti oleh para Ketua NPCI se Indonesia ini, dibuka oleh Ketua Umum NPCI Senny Marbun.

Pada kesempatan ini, peserta Rakernas memperoleh beberapa pembekalan materi penting berkaitan dengan persiapan, partisipasi, permasalahan dan pembahasan isu-isu penting menuju Peparnas XVI Papua sebagai pesta olahraga disabilitas terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai dengan 15 November 2021.

Sesuai arahan yang disampaikan pada materi I Rakernas oleh Deputi V Kantor Staf Presiden RI, Dra. Jaleswari Pramodhawardhani, ditekankan agar Pemerintah Daerah memberikan fasilitas bagi atlet yang belum mendapat perhatian terkait pendanaan Pelatda dan kebutuhan pengiriman kontingen ke Peparnas Papua.

Terdapat 16 provinsi yang belum mendapatkan fasilitas tersebut sampai dengan sekarang, yaitu Gorontalo, Kalteng, Sumatera Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Lampung, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tengah. Melalui Rakernas ini, diharapkan Dispora dapat memberikan dukungan ke NPCI di masing-masing daerahnya untuk kesuksesan partisipasi dan persaingan di Peparnas XVI Papua.

Diharapkan, melalui Rakernas NPCI yang diselenggarakan pada tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2021 di Lorin Dwangsa Hotel Solo ini, persiapan menghadapi Peparnas XVI Papua menjadi semakin matang, menuju sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan tentu saja sukses regenerasi. (ks)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *