Connect with us

Entertainment

‘Puspa Indah Taman Hati’, Masa Lalu dan Masa Depan

Published

on

Ratna membonceng naik sepeda Galih (foto Starvision)

JAYAKARTA NEWS— Ingat Galih Rakasiwi dan Ratna Suminar di film ‘Gita Cinta dari SMA’ ?
Diangkat dari novel karya Eddy D Iskandar, film yang dibuat di tahun 80an dan dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman ini berlanjut kisahnya dalam film berjudul ‘Puspa Indah Taman Hati’ karya sutradara Monty Tiwa.

Menghadirkan nuansa 80an secara akurat melalui gaya busana, model rambut, musik kaset, dansa dansi dan berbagai aspek lainnya, Galih dan sosok baru bernama Marlina terlibat jalinan cinta yang rumit dan penuh liku, dia atau doi?

Hebatnya, Prilly Latuconsina kali ini berperan ganda sebagai Marlina dan juga sebagai Ratna. Tokoh Galih masih diperankan aktor Yesaya Abraham Sitanggang.

Empat tahun paska peristiwa ‘Gita Cinta dari SMA’, Galih kini telah jadi mahasiswa tingkat akhir di kampus seni di Jakarta. Galih telah sukses merilis album dan namanya meroket sebagai biduan terkenal di Indonesia. Galih juga sudah memboyong ibunya tinggal di Jakarta.

Yesaya Abraham (foto Starvision)

Mendadak sontak muncullah Marlina, gadis yang mirip Ratna yang menggemari musik Galih.
Galih terpaku melihat kehadiran Marlina yang mirip Ratna dalam kehidupan masa lalunya. Namun, Marlina memiliki sifat berbeda dengan Ratna. Lebih modern dan lebih berani. Dan lebih terbuka mengungkapkan pandangan dan pikirannya.

Namun, Galih dihantui ketakutan masa lalunya bahwa dirinya akan ditolak oleh keluarga Marlina. Sekali pun Galih berhasil mendekati Marlina, tapi dia ragu untuk bersikap terbuka dan menemui orangtua Marlina.

Galih hanya akan maju jika dia sudah berhasil menunjukkan kesuksesannya di mata orangtua Marlina. Apalagi ada saingan Galih, Awang yang mapan dan tampaknya disetujui orang tua Marlina.

Di tengah kegalauan tersebut, Ratna muncul kembali. Pertemuan Galih dan Ratna membuat Marlina ragu ketulusan perasaan Galih padanya.

Berdasar skenario yang ditulis Alim Sudio, film ini dihiasi 8 lagu populer yang pernah top di tahun 80an, yang dilantunkan Prilly dan Yesaya. Antara lain lagu ‘Kidung’, ‘Puspa Indah Taman Hati’, ‘Cewek Rumpi’ dan sederet tembang lain akan menggiring penonton ke alam nostalgia.

Produksi Starvision ini diwarnai segudang pemeran menjanjikan antara lain Dewi Gita, Ariyo Wahab, Lukman Sardi, Arnold Leonard, Vladimir Rama, Yasmine Nadya, Nala Amrytha, Sadha Triyudha, Shelomita, Dicky Wahyudi, Frans Nicholas, Emmie Lemu dan tentu saja Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham.

“Nantikan saja Puspa Indah di bioskop 31 Agustus 2023.,” timpal Chand Parwez Servia selaku produser. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *