Connect with us

Kabar

Pungli adalah Musuh

Published

on

ANDA mau dipungli (pungutan liar)? Pasti tidak. Apalagi, selama ini pungli telah meresahkan masyarakat. Tapi, kini pemerintah mulai bertindak tegas dengan memberanguskan pungli dan antek-anteknya.

Ya, guna membrantas praktek Pungli di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus membentuk Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli. Dalam pelaksanaannya, Pemkot telah bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Polri, TNI, dan Kejaksaan untuk membentuk Tim Saber Pungli.

“Ada kurang lebih 50 anggota dari  Polri, TNI, dan Kejaksaan untuk menjadi Tim Saber Pungli. Tujuan dari pembentukan Tim Saber Pungli ini untuk membrantas praktik pungli yang sering kali dilakukan aparatur negara baik dari Pemkot Jakpus, TNI, Polri dan Kejaksaan,” jelas Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Mangara menjelaskan, dari Tim Saber Pungli yang telah dibentuknya ini diketuai Wakil Kapolres Jakarta Pusat. Pihaknya juga menginstruksika seluruh jajaran PNS di tingkat Kota Jakarta Pusat untuk tidak terlibat dalam hal pungli.

Mangara juga akan menindak tegas para PNS, Jika ada yang terlibat dalam praktik pungli. Menurutnya, konsekuensi atas pelanggaran tersebu sudah pasti akan diterima PNS tersebut. “Sanksi sudah pasti ada, jika mereka nekat terlibat dalam pungli,” tegasnya. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *