Connect with us

Nasional

Program Kasuari Binmas Noken Ops Damai Cartenz Kembangkan Perikanan Air Tawar di Lima Wilayah Operasi

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Lima wilayah operasi (Pegubin, Yahukimo, Puncak, Nduga, Intan Jaya) menjadi perhatian Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz, Kombespol Nanang Purnomo, S.H., M.H. Di lima wilayah ini akan dikembangkan perikanan air tawar dari Program Kasuari.

Hal ini terungkap dari Kunjungan Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz ke Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Papua, Selasa (15/03). Dia menjelaskan kedatangannya itu untuk berkordinasi terkait rencana pengembangan meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen perikanan di lima wilayah operasi.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Papua Ir. Iman Djuniawal menyambut baik rencana ini.  Iman berharap  dapat berintegrasi dan berkolaborasi dengan program Satgas Binmas Ops. Damai Cartenz-2022 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Iman Djuniawal menyampaikan, akan mendukung sepenuhnya program pembudidayaan ikan air tawar yang dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Operasional Damai Cartenz di 5 wilayah pegunungan. 

Ia menjelaskan, meskipun kewenangan langsung di bawah dinas Kab/Kota, bukan lagi Dinas Propinsi namun apabila yang sifatnya memberikan kontak person siapa yang dapat membantu dan berperan dalam pengembangan budidaya ikan air tawar di 5 wilayah tsb Dinas Propinsi akan dibantu sepenuhnya. “Dan masih juga bisa membantu penyediaan bibit unggul dan calon induk untuk dikirim ke 5 wilayah tersebut, ” ujar Ir Iman Juniawal.

Program Kasuari adalah program “Kesejahteraan untuk Anak Negeri”. Program ini  dilaksanakan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz. Dalam program Kasuari,  yang menjadi perhatian bukan hanya pertanian tetapi juga pengembangan perikanan dan peternakan. Semua ini dilakukan semata untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat setempat. 

Program Kasuari Satgas Binmas Noken hadir hanya untuk  memberikan bantuan kepada warga masyarakat. Termasuk saat ini adalah mengembangkan  dan meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen perikanan. (mel)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *