Presiden Bagikan Sertifikat Tanah Saat Car Free Day

 Presiden Bagikan Sertifikat Tanah Saat Car Free Day

 

 

ADA yang berbeda dari acara Car Free Day, Minggu (20/8) dari biasanya. Pasalnya, Presiden Jokowi ikut hadir dalam acara ini. Berangkat pukul 08.00 WIB dari Istana Merdeka, Presiden mengayuh sepedanya dengan santai. Sesekali melambaikan tanggannya kepada warga yang tengah berjalan kaki dan juga bersepeda.

Hal menarik lain dalam acara Car Free Day kali ini yakni, Presiden Jokowi bertempat di Lapangan Park & Ride di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategi Nasional se-Jabodetabek. Menurut Presiden, dibandingkan dengan daerah lain, DKI Jakarta paling banyak terjadi kasus sengketa tanah.

“Sengketa tanah di DKI Jakarta terjadi antara masyarakat dengan masyarakat, antara masyarakat dengan perusahaan, dan antara masyarakat dengan pemerintah,” cetus Presiden Jokowi saat penyerahan Sertifikat Tanah Program Program Strategi Se-Jabodetabek, di Lapangan Park and Ride, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8).

Terkait kasus sengketa tanah, Presiden memberi contoh, satu bidang tanah ada yang punya sertifikat 3 -4. Akibatnya, muncul sengketa. Bahkan, Pemerintah DKI saja, eks Wali Kota Jakarta Barat, menurut Presiden, kalah. “Coba bayangkan, Pemerinrah saha kalah,” paparnya.

Bahkan waktu dirinya masih jadi Gibernur DKI Jakarta, menurut Presiden Jokowi, nurus yang namanya sertifikat BMW buat stadion enggak rampunng – rampung. “Sampai saya sudah jadi Gubernur belum juga rampung. Coba. Apalagi rakyat? Benar ndak?,” kata Presiden dengan nada bertanya.

Oleh karena itu, Presiden mengingatkan agar berhati – hati, sekarang dirinya memantau, dan mengawasi terus menerus terkait urusan sertfikat tanah ini. “Saya ingatkan, jangan ada yang bermain main dengan urusan ini. Saya peringatkan semuanya, semuanya harus cepat, semuanya harus dilayani,” tegasnya.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *