Connect with us

Kabar

Pomdam XII/Tanjungpura Gelar Syukuran dan Apel Corps

Published

on

Puncak Peringatan HUT ke-76 Pomad

JAYAKARTANEWS – Polisi Militer Kodam (Pomdam) XII/Tanjungpura menggelar acara apel corps dan syukuran Hari Ulang Tahun ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Darat di Aula Mapomdam XII/Tanjungpura, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak (22/6/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin Wadanpomdam XII/Tanjungpura Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H., M.Si., diikuti para prajurit, PNS serta para sesepuh. Apel corps dilaksanakan di lapangan apel Mapomdam XII/Tanjungpura dilanjutkan syukuran, ditandai pemotongan tumpeng oleh Wadanpomdam XII/Tanjungpura.

Wadanpomdam XII/Tanjungpura Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, mewakili Danpomdam XII/Tanjungpura Kolonel Cpm Henry S.P. Simanjuntak, S.H., M.Hum., mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pomdam XII/Tanjungpura yang telah mendukung seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-76 Pomad. Ia bersyukur, sejak awal kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.

“Mudah-mudahan kegiatan yang telah dilaksanakan khususnya yang bersifat sosial dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit, PNS maupun Persit atas kerja keras dan partisipasinya demi suksesnya acara yang telah kita selenggarakan,” ucapnya.

Wadanpomdam menambahkan, peringatan HUT Pomad kali ini bertema, “Responsif dan Berintegritas”. Menurutnya, responsif berarti harus mengembangkan sikap yang proaktif, peka terhadap situasi sehingga setiap personel dapat menentukan berbuat apa dan harus melayani seperti apa. Karena tugas polisi militer umumnya adalah pelayanan. Diantaranya pelayanan terhadap penyelesaian perkara, pengamanan dan pengawalan.

“Mari pahami tugas-tugas kita sebagaimana mestinya. Kita juga harus terus mengembangkan diri serta mampu berinovasi secara terarah, benar dan terukur,” kata Wadanpomdam.

Berintegritas, menurut Wadanpomdam bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki pribadi yang jujur, memiliki karakter kuat, sikap yang teguh guna mempertahankan prinsip, tidak korupsi, hal ini menjadi dasar pada diri pribadi sebagai cerminan moral prajurit baret biru.

“Kita harus bisa menjadi pribadi yang jujur, selalu berpegang teguh pada prinsip dan tidak memiliki sikap yang koruptif. Mari kita kesampingkan kepentingan pribadi dan kelompok dalam bertugas. Mari kita semua saling bahu membahu saling mendukung, saling menguatkan dan saling mengingatkan sehingga semua tugas dapat kita lakukan dan selesaikan,” kata Wadanpomdam. (Tris)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *