Poltekpar Medan dengan DPD IHGM Sumatera Utara Tandatangani MoU

 Poltekpar Medan dengan DPD IHGM Sumatera Utara Tandatangani MoU

Dr. Bahagia Tondang, SH, MAP, Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan (kiri) mewakili Poltekpar Medan dan Andrizal Amran, Ketua DPD IHGM Sumatera Utara mewakili General Manager Hotel Indonesia Sumatera Utara setelah pendatangan MoU (Ist)

JAYAKARTA NEWS – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan dengan Indonesia Hotel General Manager (IHGM) Sumatera Utara menjalin kerjasama Bridging Course sebagai Pembekalan Praktik Nyata (PKN).

Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangi oleh kedua belah pihak beberapa hari lalu di Kampus Poltekpar Medan di Jalan Rumah Sakit H. No.12, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Adapun kedua pihak tersebut yaitu, Poltekpar Medan diwakili oleh Dr. Bahagia Tondang, SH, MAP selaku Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan Politeknik Pariwisata Medan kemudian IHGM langsung Andrizal Amran selaku Ketua DPD IHGM Sumatera Utara bertindak untuk atas nama General Manager Hotel Indonesia Sumatera Utara.

Oleh Andrizal Amran saat pertemuan itu, Ia menjelaskan bahwa perjanjian kerjasama ini bentuknya adalah Bridging Course Pembekalan Praktik Kerja Nyata mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan. Tujuannya memfokuskan kegiatannya untuk pengembangan sumber daya manusia pada industri perhotelan dan pariwisata di Indonesia.

“Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi pelatihan sumber daya manusia dalam bidang Perhotelan. Pelaksanaan Bridging Course Pembekalan Praktik Kerja Nyata mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan ini akan berlangsung selama tiga hari,” ujarnya.

Sebagai yang mewakili Poltekpar Medan, Bahagia Tondang mengaku menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya Pendidikan Tinggi berfungsi dan bertugas menjalankan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat serta mengembangkan.

Dr. Bahagia Tondang, SH, MAP didampangi staff Poltekpar Medan dan Andrizal Amran Ketua beserta pengurus DPD IHGM Sumatera Utara di Kampus Poltekpar Medan. (Ist)

“Khusus bagi Politeknik Pariwisata Medan salah satu tanggung jawabnya adalah membentuk sumber daya manusia agar memiliki orientasi kepariwisataan dan perjanjian kerja sama ini sejalan dengan tanggung jawab tersebut,” jelasnya.

Kemudian dalam hal kerjasama ini, tambah Bahagia Tondang pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab melaksanakan Bridging Course Pembekalan Praktik Kerja Nyata (PKN).

Sedangkan IHGM Sumatera Utara bertanggung jawab menjadi narasumber dalam pelaksanaan Bridging Course Pembekalan Praktik Kerja Nyata (PKN) mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan.

Setelah itu, harap Andrizal selaku Ketua IHGM DPD Sumut semoga dari kerjasama ini akan lahir segera sumber daya yang handal di bidang perhotelan.

Dan Ia juga berharap agar kerjasama ini tidak hanya terjadi pada satu kali kesempatan. Namun akan terus dapat dilakukan setiap tahunnya. Sehingga akan bisa lebih banyak lagi sumber daya manusia berkualitas yang bisa dihasilkan. (*/Mons)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *